get app
inews
Aa Read Next : Real Count KPU Sementara Pileg DPRD Karawang : NasDem Tertinggi, Golkar-PKS Bersaing Ketat

Jelang Pemilu 2024, KPU Lakukan Simulasi Bongkar Muat Logistik Pemilu 2024 di KPUD Bogor

Jum'at, 28 Juli 2023 | 13:15 WIB
header img
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar simulasi bongkar muat logistik Pemilu 2024 di Kantor KPUD Kabupaten Bogor, Kamis (27/7/2023). Foto/Putra Ramadhani Astyawan

BOGOR,iNewskarawang.id - Simulasi bongkar muat logistik Pemilu 2024 meliputi sortir, lipat, dan pengepakan. dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum ( KPU )  di Kantor KPUD Kabupaten Bogor, Kamis (27/7/2023). 

Ketua KPU Hasyim Asyari mengatakan, simulasi ini sangat penting karena situasi riil yang nanti dihadapi oleh KPU dengan semangat untuk pengadaan, distribusi logistik itu ada tepat jumlah, tepat waktu, sasaran dan tepat jenis.

Menurut Hasyim Asyari, dengan banyaknya jenis pemilihan membuat pihaknya harus memastikan distribusi berjalan dengan baik dan lancar. Ditambah, daerah pemilihan pada Pemilu 2024 yang mencapai 2.700 daerah.

"Ada 5 jenis pemilu, surat suara juga kan ragamnya banyak, karena daerah pemilihan kita untuk Pemilu 2024 itu lebih dari 2.700 daerah pemilihan, sehingga desain surat suara juga lebih dari 2.700 desain. Itu kan harus ada ketepatan, ini surat suara untuk daerah mana, pemilih jenis apa, termasuk formulir juga begitu, karena sistemnya proporsional daftar calon terbuka, nama calon dicetak ditulis di dalam surat suara dan juga dicetak di dalam formulir," jelasnya.

Sehingga, seluruh logistik Pemilu 2024 yang didistrisbusikan nanti harus tepat sesuai dengan jenis, daerah, nama, dan lainnya. Adapun pemilihan simulasi perdana ini dilakukan di Kabupaten Bogor salah satunya jumlah pemilih yang besar.

"Kita tahu, KPUD Kabupaten Bogor ini layanannya layanan terbesar untuk tingkat kabupaten karena jumlah pemiliknya sekitar 3,8 juta. Ini paling besar untuk KPU tingkat kabupaten dan akan tergambarkan situasi yang akan kita hadapi," pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut