get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Disperindag Upgrade Skill UMKM Lewat Workshop Teknik Pemasaran dan Promosi

Rabu, 26 Juli 2023 | 17:13 WIB
header img
Disperindag Upgrade Skill UMKM Lewat Workshop Teknik Pemasaran dan Promosi. (Foto: Doc.iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Karawang menggelar sosialisasi Teknik Pemasaran dan Promosi bagi pelaku UMKM di Kabupaten Karawang.

Kegiatan yang digelar di di Aula Kantor Disperindag Karawang, Rabu, (26/7/2023) tersebut diikuti lebih dari 30 pelaku umkm dan ekonomi kreatif di Kabupaten Karawang.

Dikatakan Kepala Bidang Sarana Distribusi Perdagangan pada Disperindag Karawang, Lusi Asela, kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal 26-27 Juli 2023. Dengan tujuan mengembangkan teknik pemasaran dan promosi para pelaku umkm di Karawang.

Lebih lanjut, kata Lusi, selain diberi pembinaan terkait pemanfaatan platform sosial media untuk mempromosikan produknya, para pelaku umkm juga diberikan workshop design dan editing konten.

"Jadi bukan hanya mengenal platform nya saja, kita juga memberikan mereka (pelaku umkm) ilmu membuat design serta melakukan editing konten untuk produk mereka," kata Lusi, Rabu,(26/7/2023)

Dengan kegiatan tersebut dirinya berharap kedepan para pelaku umkm bisa lebih memanfaatkan platform sosial media untuk kebutuhan promosi produk umkm.

"Bukan hanya menjadi penonton di platform tersebut, mereka juga harus bisa mempromosikan produk-produknya. Da untuk kedepan, kita akan menjaring platform tersebut untuk bekerjasama dan atau kita rancang platform jual beli sendiri untuk umkm di Karawang," tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut