get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Hingga Juli Tahun Ini, 12 Orang di Karawang Tewas Karena Tenggelam

Senin, 24 Juli 2023 | 13:48 WIB
header img
Foto : ilustrasi

KARAWANG, iNewskarawang.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang mencatat, sampai bulan Juli 2023 ada sebanyak 12 kasus orang tenggelam di Kabupaten Karawang. 4 kasus diantara terjadi di Bulan Juli 2023.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Karawang, Ferry Muharam, Senin,(24/7/2023)

"Terhitung dari awal Januari hingga Juli 2023 ini ada 12 kasus orang tenggelam. 4 kasus diantaranya terjadi di bulan ini dengan rentan waktu yang berdekatan," kata Ferry, Senin,(24/07/2023)

Sambungnya, keempat kasus tersebut 3 korban diantaranya masih berusia dibawah 17 tahun. "2 korban yang tenggelam di BTB 16 berusia 15 dan 10 tahun. Dan yang terakhir, kemarin di KW 4, berinisial I berusia 8 tahun,"jelasnya

Tidak hanya itu, dari 12 kasus orang tenggelam tersebut ada 2 kasus yang jasadnya tidak ditemukan.

"Yang pertama di Cilamaya Wetan, itu belum ditemukan. Lalu yang kedua Banyusari. Itu tenggelam di laut dan korban hanyut dibawa arus sungai yang kencang," tuturnya

Dengan hal tersebut, dirinya mengimbau kepada masyarakat, terutama yg tinggal di bantaran sungai atau irigasi atau kali agar selalu waspada dan selalu mengawasi putra/putrinya untuk tidak bermain-main atau berenang karena kondisi arus bawah cukup deras.

"Kalaupun berenang harus atas pengawasan orang tua/dewasa yang bisa berenang. Karena lengah sedikit taruhannya nyawa. Kami berharap tidak ada lagi korban berikut karena tenggelam. Mari bersama untuk menjaganya," tandanya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut