get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Pemkab Gelar Upacara Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana

Rabu, 26 April 2023 | 14:08 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Karawang gelar upacara peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana 2023 (Foto: iNewsKarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Pemerintah Kabupaten Karawang gelar upacara peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana 2023 di Halaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Rabu,(26/4/2023)

Upacara HKB 2023 tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Acep Jamhuri dan diikuti oleh seluruh jajaran Damkar dan BPBD Karawang.

Dalam sambutannya, Sekda Karawang menyampaikan bahwa Hari Kesiapsiagaan Bencana memang harus dirutinkan untuk membangun kesadaran masyarakat bahwa bencana itu urusan bersama dan bencana itu bisa dikurangi risikonya.

"Seperti kita ketahui bersama, Kabupaten Karawang sering terjadi berbagai jenis bencana alam, mulai dari tanah longsor, banjir dan angin puting beliung. Dan itu harus kita antisipasi demi mengurangi resiko dan dampaknya sampai tingkat Desa," kata Acep Jamhuri, Rabu,(26/4/2023)

Masih kata Sekda, hal itu harus dilakukan sebab masyarakat desa memiliki kemampuan bisa meminimalisir terjadinya bencana jika terus diberikan sosialiasi serta pemahaman mitigasi bencana di daerahnya.

"Bencana bencana yang sudah terjadi berdampak pada rusaknya infrastruktur juga mengancam keselamatan jiwa. Maka, masyarakat desa perlu meningkatkan mitigasi bencana di wilayahnya masing masing," tuturnya

Dan dalam mencapai hal tersebut, kata Sekda, "Pemkab Karawang melalui BPBD telah sosialisasi dan edukasi, lalu melakukan pelatihan simulasi bencana kepada masyarakat. Namun, hal itu harus dimaksimalkan kembali," pungkasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut