get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Persib Juara Liga 1, Pemprov Jabar Gelar Arak-arakan Keliling Bandung

Jika Latih Persib Bandung, Siapa Saja Pemain Kesayangan Shin Tae-yong yang Ditangani Park Hang-seo ?

Senin, 17 Juli 2023 | 12:06 WIB
header img
Berikut 5 pemain kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia yang bisa ditangani Park Hang-seo jika latih Persib Bandung. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

BANDUNG, iNewskarawang.id - Persib Bandung saat ini berstatus tanpa pelatih setelah Luis Milla mengundurkan diri dari jabatan tersebut pada Sabtu, 15 Juli 2023 siang WIB.

Tentu saja membuat  sejumlah Bobotoh di media sosial pun menyuarakan nama eks pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, untuk dijadikan suksesor Luis Milla. Manajemen Persib Bandung bisa saja mendengar saran di atas, mengingat Park Hang-seo kini tidak menangani klub atau tim nasional mana pun.

Jika Park Hang-seo benar menangani Persib Bandung, ia akan membesut sejumlah pemain kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Siapa saja?

Siapa saja 5 pemain kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia yang ditangani Park Hang-seo jika latih Persib Bandung.

1. Marc Klok

Di posisi puncak ada Marc Klok. Gelandang asal Belanda ini beberapa kali mencoba memancing emosi fullback kiri Timnas Vietnam, Doan Van Hau, di semifinal Piala AFF 2022.

Bahkan dalam satu momen, Marc Klok pura-pura terjatuh saat hendak berduel di kotak penalti, tepatnya saat situasi sepak pojok.

Sekarang, menarik menanti siapa pelatih Persib Bandung selanjutnya. Apakah Park Hang-seo atau Mario Gomez seperti yang beredar kuat beberapa hari ke belakang?

2. Rachmat Irianto

Rachmat Irianto merupakan tukang jegal Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong. Ada satu momen unik yang dicatatkan Rachmat Irianto ketika memperkuat skuad Garuda di Piala AFF 2022.

Tiap kali Rachmat Irianto berada di lapangan, Timnas Indonesia tidak pernah kebobolan. Sebaliknya justru terjadi. Ketika eks gelandang Persebaya Surabaya ini meninggalkan lapangan, gawang Timnas Indonesia langsung kebobolan.

3. Edo Febriansah

Meski Timnas Indonesia memiliki fullback kiri jempolan atas nama Shayne Pattynama dan Pratama Arhan, Shin Tae-yong tetap membawa Edo Ferbriansah ke Timnas Indonesia.

Kepercayaan yang diberikan Shin Tae-yong itu juga menular ke Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu membawa Edo dari RANS Nusantara FC pada musim panas 2023, meskipun Persib Bandung sudah memiliki Rezaldi Hehanusa di sektor kiri pertahanan.

4. Robi Darwis

Sama seperti Kakang Rudianto, Robi Darwis merupakan personel andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20. Lemparan ke dalam dan kemampuan membangun serangan merupakan beberapa kelebihan dari pemain yang satu ini.

5. Kakang Rudianto

Kakang Rudianto merupakan fullback atau bek tengah andalan Shin Tae-yong saat membesut Timnas Indonesia U-20. Tekel dan umpan silang mematikan merupakan atribut top yang dimiliki Kakang Rudianto.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut