get app
inews
Aa Read Next : Akibat Jebolnya Tanggul Sungai Cikapundung,Bey Sebut 400 KK dan 857 Jiwa Terdampak Banjir Bandang

Berikut 5 Penyebab Persib Bandung Kalah 1-2 dari PSM Makassar di Liga 1 2022-2023

Rabu, 15 Februari 2023 | 08:59 WIB
header img
Persib Bandung dikalahkan PSM Makassar dalam laga lanjutan Liga 1 2022-2023 (Foto: Twitter/Persib)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Ada 5 penyebab Persib Bandung kalah 1-2 dari PSM Makassar di Liga 1 2022-2023 akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya adalah efek dari Yakob Sayuri dan Yance Sayuri.

Rekor tak terkalahkan Maung Bandung – julukan Persib Bandung – akhirnya terhenti di angka 15. Sebab, mereka takluk dari Juku Eja – julukan PSM Makassar – di lanjutan Liga 1 2022-2023, Selasa (14/2/2023) sor

Apa saja yang menyebabkan Persib kalah dalam pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor, tersebut? Mari membahasnya satu per satu di bawah ini.

Berikut 5 Penyebab Persib Bandung Kalah 1-2 dari PSM Makassar di Liga 1 2022-2023

5. David Da Silva Tak Bugar

Bomber Persib Bandung, David Da Silva, tidak bisa bermain sebagai starter dalam laga ini. Sebelumnya, pelatih Luis Milla mengatakan bahwa sang bomber sedang berada dalam kondisi yang bugar.

David Da Silva akhirnya diturunkan setelah gol penyeimbang PSM. Namun, dia tidak bisa berbuat banyak dan Persib tetap kalah.

4. Ketangguhan Erwin Gutawa

Erwin Gutawa tampil dengan apik di lini pertahanan PSM Makassar. Tampil di pos bek kanan, Erwin Gutawa setidaknya melakukan empat kali blokir yang vital untuk PSM.

Aksinya membuat umpan-umpan dari para pemain Persib, termasuk Rezaldi Hehanusa, kesulitan sampai ke kotak penalti. Oleh karena itu, ketangguhan Erwin Gutawa perlu diapresiasi di sini.

3. PSM Makassar Mimpi Buruk Persib Bandung


PSM Makassar nampak menjadi momok untuk Persib Bandung pada musim ini. Sebelumnya, mereka mengalahkan Persib dengan skor 5-1 pada pertandingan yang digelar pada 29 Agustus 2022 di markas PSM.

Itu juga menjadi laga terakhir Persib menderita kekalahan di musim ini. Uniknya, yang mengakhiri adalah PSM Makassar juga.

2. Persib Bandung Lengah

Ketika sudah berhasil unggul berkat gol Achmad Jufriyanto menjelang jeda turun minum, Persib terlihat menurunkan intesitas permainan di awal babak kedua. Hanya sembilan menit setelah babak kedua dimulai, mereka pun kebobolan karena Ramadhan Sananta bergerak bebas di mulut gawang selagi para pemain Persib terlambat menutup peluang untuknya.

Di gol kedua, kelengahan para pemain Persib juga terlihat ketika Yance Sayuri membuat pergerakan ke tengah dan melepaskan tembakan dengan leluasa ke gawang. Itu menyebabkan Teja Paku Alam terekspos dan sialnya, tendangan Yance Sayuri sukses menemui sasaran.

1. Efek Kejut Yakob dan Yance Sayuri

Kakak-beradik PSM Makassar, yaitu Yakob dan Yance Sayuri memainkan peranan penting dalam kedua gol. Yakob Sayuri memberikan assist untuk gol penyeimbang yang dicetak oleh Ramadhan Sananta.

Yakob bergerak masuk ke kotak penalti tanpa diketahui dan mengambil keputusan bijak dengan memberikan bola kepada Sananta. Padahal, pemain Timnas Indonesia itu juga bisa melepaskan tembakan dengan kakinya sendiri.

Sedangkan di gol kedua, giliran Yance Sayuri yang bersinar. Bergerak dari sayap kiri dengan leluasa, tendangan roketnya dengan keras menghunjam pojok bawah gawang Teja Paku Alam.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut