get app
inews
Aa Read Next : Akibat Jebolnya Tanggul Sungai Cikapundung,Bey Sebut 400 KK dan 857 Jiwa Terdampak Banjir Bandang

Persib Bandung Resmi Datangkan Levy Clement Madinda dari Johor Darul Takzim

Kamis, 20 Juli 2023 | 23:54 WIB
header img
Levy Clement Madinda resmi bergabung dengan Persib Bandung. (Foto: Instagram/persib)

BANDUNG, iNewsKarawang.id – Jelang penutupan bursa transfer Liga 1 2023-2024, Persib Bandung resmi mengumumkan kedatangan Levy Clement Madinda pada Kamis (20/7/2023) malam WIB. Madinda pun dipinjam dari klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) dan dikontrak hanya setengah musim saja.

“JDT meminjamkan pemain ini hingga bulan Desember 2023," kata Deputy CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, dikutip dari laman resmi Persib, Kamis (20/7/2023).

Hadirnya Madinda pun merupakan sebagai pengganti Tyronne Gustavo del Pino yang saat ini tengah cedera. Karena cederanya cukup parah hingga harus beristirahat lama, maka Persib langsung berinisiatif merekrut pemain baru yang dapat mengisi kepergian Tyronne.

Hadirnya Madinda yang merupakan pemain asal Gabon pun melengkapi kuota pemain asing Persib di Liga 1 2023-2024 dengan menggantikan Tyronne. Tercatat kini Persib sudah memiliki enam pemain dan dan satu Asia Tenggara.

Menariknya, Madinda direkrut ketika ia pun sedang dipinjamkan JDT ke klub Malaysia lainnya, yakni Negeri Sembilan FC. Awalnya, Madinda dipinjamkan ke Negeri Sembilan FC sejak Februari 2023 sampai Desember 2023 mendatang.

Akan tetapi, kini kontrak Madinda sudah berpindah ke Persib dan akan bertahan setidaknya sampai Desember 2023. Meski hanya setengah musim, Teddy pun berharap besar Madinda bisa memberikan yang terbaik untuk tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

"Kita berharap, pemain ini bisa berkontribusi besar buat Persib," ucap Teddy.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut