get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Vaksinasi Booster Gratis untuk Masyarakat Karawang Dimulai Hari Ini, Yuk Simak Syaratnya!

Jum'at, 14 Januari 2022 | 13:20 WIB
header img
Pelaksanaan vaksinasi booster di Aula Husni Hamid Pemda Karawang. (Foto: iNews Karawang/Muhtar Galuh Ardian)

KARAWANG, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Karawang mulai program vaksinasi penguat atau booster ditiga titik lokasi. Setiap sentra vaksinasi disiapkan 1.000 dosis vaksin jenis Pfizer.

"Alhamdulillah Kabupaten Karawang sudah bisa melaksanakan vaksinasi booster atau dosis ketiga bagi warganya,"kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, dr Endang Suryadi di lokasi vaksinasi booster di Aula Husni Hamid Pemda Karawang, Jumat (14/1)

Hal itu dikatakannya, karena Kabupaten Karawang sudah memenuhi syarat capaian vaksin dosis pertama yakni mencapai 70 persen lebih dan vaksinasi lansia telah mencapai 60 persen, sebagaimana yang disampaikan oleh pemerintah pusat.

"Kami di Karawang vaksinasi dosis pertamanya sudah mencapai 78 persen dan lansia 62 persen, secara ini memenuhi kriteria itu,"ujarnya.

Kata Endang, tiga titik sentra vaksinasi gratis dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan, Aula Husni Hamid Pemda mulai pukul 08.00-12.00 WIB dan Techomart pukul 09.00 hingga 13.00 WIB.

Sementara, untuk pernyataan yang hendak dilampirkan usia diatas 18 tahun dengan membawa bukti KTP. Kemudian, sudah menerima vaksin dosis kedua dan jaraknya dari dosis kedua untuk vaksin booster harus sudah enam bulan dengan membawa bukti sertifikat ataupun kartu vaksinasi.

"Jika belum memenuhi persyaratan itu tidak diperkenankan dahulu," imbuh dia.

Endang menambahkan vaksinasi booster baru dilaksanakan di tiga lokasi saja. Akan tetapi bagi lansia, penjabat publik, TNI-Polri, dan guru bisa melakukan vaksinasi booster di setiap Puskesmas.

"Jadi fokus di tiga lokasi itu, tapi di Puskesmas juga dibuka vaksinasi booster tapi yang diutamakan itu saja dulu lansia, pejabat publik, asn, TNI-Polri, dan guru. Karena lagi fokus vaksinasi anak usai 6-11 tahun," tandasnya

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut