get app
inews
Aa Read Next : Lagi Asyik Nobar Timnas U-23 Tiba-tiba Lewat Rombongan Orang Antar Jenazah

Ratusan Karyawan Pabrik di Majalengka Kesurupan Massal

Jum'at, 07 Juli 2023 | 16:42 WIB
header img
Kesurupan massal di Majalengka, Jawa Barat (Foto: M Zeni Johadi)

MAJALENGKA, iNewskarawang.id - Viral di media sosial ratusan karyawan pabrik di Majalengka, Jawa Barat alami kesurupan massal pada Kamis 6 Juli 2023 kemarin.

Namun, pihak managemen pabrik masih enggan memberikan komentar, hingga Jumat (7/7/2023) pagi.

Video kesurupan massal yang viral itu terjadi di Pabrik Lee Yin Apparel Internasional yang memproduksi garmen di Desa Gunung Sari, Kecamatan Kasokandel viral di sejumlah media sosial, Kamis 6 Juli 2023 kemarin.

Kesurupan massal yang dialami ratusan karyawan dari lantai empat hingga ke lantai dasar di pabrik tersebut itu diduga akibat karyawan kelelahan.

Selama lima jam kesurupan massal karyawan yang terjadi sejak pukul 10 pagi hingga pukul 5 sore. Hingga akhirnya berhasil diatasi oleh sejumlah karyawan, termasuk pedagang yang mangkal di depan pabrik.

Menurut Rusidi, salah satu pedagang menjelaskan lebih dari seratus karyawan kesurupan massal, termasuk yang dibawa keluar pabrik dan membantu untuk menyembuhkannya.

"Info dari karyawannya lebih dari seratus karyawan yang alami kesurupan massal termasuk dibawa ke luar pabrik dan saya mencoba membantu menyembuhkannya," ujarnya.

Sementara menurut Wawan, salah satu perangkat Desa Gunung Sari mengaku kecewa dengan adanya kesurupan massal yang baru terjadi pertama kali ini.

"Kalau ke saya belum ada laporan kejadian kemarin tapi tidak tahu ke perangkat desa lainnya dan sangat disayangkan dengan adanya kesurupan massal ini," kata Wawan.

Sementara pihak managemen Pabrik Lee Yin Apparel Internasional tidak bisa ditemui untuk memberikan informasi atas kejadian kesurupan massal.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut