Keren Lho! Fakultas Psikologi UBP Karawang Juara Umum Psycofair

Muhtar Galuh Ardian
.
Rabu, 12 Januari 2022 | 21:39 WIB
Pengumuman kompetisi Psychofair di UIN SGD. (Foto: Instagram/@psychofair_)

KARAWANG, iNews.id - Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan mahasiswi Fakultas Psikologi UBP Karawang dalam menorehkan prestasi. Hal ini dibuktikan pada ajang kompetensi Psychofair yang diadakan di UIN Sunan Gunung DJati, Bandung.

Psychofair merupakan event tahunan berupa kompetisi yang diadakan oleh Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang terdiri dari dua event, yaitu KOMPOSIPSI (Kompetisi Olahraga & Seni Psikologi) dan EPC (E-Sport Psychology & Health Competition).

Menurut Dekan Fakultas Psikologi, Cempaka Putrie, kompetisi ini melibatkan mahasiswa maupun mahasiswi aktif di Provinsi Jawa Barat.

"Alhamdulillah, pada kompetisi ini Mahasiswa Fakultas Psikologi berhasil raih Juara 1 Lomba Solo Vocal dimenangkan oleh Andrea Puspita Dewi, Juara 2 Lomba Cerpen dimenangkan oleh Syntiany Devy, dan Juara 3 Lomba Poster dimenangkan oleh Sony Priangga," ungkapnya. Rabu, (13/1) di UBP Karawang.

Sementara itu, saat ditemui salah satu mahasiswa psikologi berprestasi, Andrea Puspita menceritakan, proses lomba berbentuk live recording.

"Ada 5 pilihan lagu, salah satunya judul lagu Cinta - Vina Panduwinata yang saya pilih," katanya.

Meskipun kompetisi diselenggarakan secara daring, pihaknya mengaku telah mempersiapkannya selama dua minggu sebelum pelaksanaan lomba.

Saat mewakili UBP Karawang pada ajang kompetisi Psychofair, Andrea mengaku sangat bersyukur dapat membawa gelar juara.

"Karena dukungan semua pihak, alhamdulillah kami dapat memberikan yang terbaik dalam kompetisi kemarin untuk mengharumkan nama kampus UBP Karawang ini," imbuhnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini