get app
inews
Aa Read Next : Figur Dedi Mulyadi Dongkrak Gerindra dan Capres Prabowo, Diprediksi Kembali Duduk di Senayan

PD Tidar Gelar Rakerda, Ingatkan Anggota Siap Bertempur di Tahun Politik

Minggu, 11 Juni 2023 | 12:27 WIB
header img
PD Tidar Gelar Tunas III dan Rakerda. (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - PD Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Jawa Barat Partai Gerindra gelar Tunas ke-3 dan Rakerda tahun 2023 di Swiss-Belinn Hotel Karawang, Sabtu,(10/6/2023)

 

Pada kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua umum PP TIDAR, Rahayu Saraswati D., Sekretaris DPD Gerindra Jawa Barat, Abdul Haris Bobiho., Ketua PD TIDAR Jawa Barat, Al Akbar Rahmadillah, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana., Ketua DPC TIDAR Yusup Salam., Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang, Endang Sodikin dan diikuti oleh ratusan anggota Tidar se-Jawa Barat.

 

Dalam sambutannya, Ketua umum PP TIDAR, Rahayu Saraswati D mengingatkan kepada seluruh jajaran TIDAR di Indonesia, tahun ini merupakan tahun pertempuran. Dimana partai politik (Parpol) bersaing merebutkan "suara" untuk berkuasa.

 

"Tahun ini bukan lagi tahun persiapan, melainkan tahunnya pertempuran. Dimana parpol bersaing untuk berkuasa dengan mengumpulkan suara. Dan untuk meraih suara tersebut butuh program yang relevan," kata Rayahu, Sabtu,(10/6/2023)

 

Lebih lanjut, kata Rahayu, agar mampu menentukan dan memberika program kegiatan yange relevan. Mengingat, mayoritas pemilih dalam Pemilu 2024 mayoritas Gen Z.

 

"Kita disini generasi muda semua, kita harus inovatif dan kreatif. Enggak bisa kita bicara politik bersama anak-anak Gen Z dengan cara yang kolot. kita harus beradaptasi dan berbaur dengan mereka, memberikan program yang relevan yang berkaitan dengan kebutuhan mereka," ungkapnya

 

Sementara itu, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengatakan jika pemahaman politik harus bisa tersampaikan dengan baik kepada golongan muda. Karena generasi muda tentu akan memiliki peranan penting dalam memimpin Indonesia di masa depan. 

 

"Rakerda ini menjadi bahan kita untuk evaluasi bersama menentukan rencana-rencana program kedepan. Program kerja harus tepat sasaran dan memiliki nilai strategis untuk kemajuan partai Gerindra," ujarnya

 

Bupati berharap, TIDAR bisa memberikan sumbangsih besar dalam melahirkan generasi pemuda yang berkarakter, memiliki idealisme kuat dan Istikomah dalam membangun negara Indonesia. 

 

"Insyaallah esok kita akan melihat pemimpin-pemimpin bangsa unggul di Indonesia emas 2045. Hari ini adalah titik awal untuk membentuk generasi muda yang membanggakan Indonesia," tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut