get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Ajak Seluruh Unsur untuk Bekerja Sama dalam Membangun Negeri

Prabowo Sebut Indonesia Incaran Penjajah, Waspadai Ancaman Cara Baru Lewat Ekonomi !

Rabu, 31 Mei 2023 | 20:42 WIB
header img
Prabowo Subianto menjadi pembicara di MNC Forum LXX (Foto: Dok)

Arief Setyadi, Okezone Rabu 31 Mei 2023 14:42 WIB

 

JAKARTA,iNewskarawang.id - Tentunya membanggakan kecermelangan The Founding Fathers Indonesia atas ideologi Pancasila yang dapat mempersatukan ras, suku, agama, bahasa dan adat yang beragam menjadi Negara Kesatuapn Republik Indonesia.

 

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengungkapkan hal itu saat menjadi Keynote Speaker dalam acara MNC Forum LXX (70th) di iNews Tower, Jakarta, Selasa malam, (30/5/2023).

 

Menurut Prabowo, kecermelangan kedua founding fathers kita menggagas Pancasila dasar negara yang bisa mempersatukan semua suku bahasa adat daerah yang berbeda-beda. "Tanpa ada Pancasila, Republik Indonesia bisa terancam. Pancasila yang mempersatukan kita,” ujar Prabowo.

 

Prabowo menggarisbawahi saat ini ketidakpastian global kian tidak menentu Indonesia tidak boleh goyah dan justru harus semakin kuat.

 

“Bangsa kita begitu kaya, karena kekayaan kita, resources kita, kita jadi sasaran ratusan tahun. Jadi, dalam kondisi ini karena kekayaan kita sebenarnya selalu ingin dijajah," kata Prabowo.

 

Menurutnya, ancaman atau tantangan penjajahan saat ini bukan seperti dahulu kala. Indonesia patut mewaspadai penjajahan cara baru, yaitu melalui tindakan-tindakan ekonomi dan tekanan-tekanan politik yang bisa dikendalikan.

 

“Jadi, dalam kondisi ini karena kekayaan kita sebenarnya selalu ingin dijajah kalau sekarang penjajahan tidak seperti pakai kapal. Sekarang penjajahan ekonomi dan tekanan politik macam-macam bisa dikendalikan," kata Prabowo.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut