get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Piala Soeratin Resmi Dimulai, Bakal Jaring Bibit Pesepak Bola Unggul

Minggu, 28 Mei 2023 | 13:05 WIB
header img
Piala Soeratin Resmi Dimulai, Bakal Jaring Bibit Pesepak Bola Unggul (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Kompetisi Piala Soeratin Cup PSSI Karawang 2023, resmi dimulai. Kick off kompetisi tahunan itu dilakukan di Stadion Singaperbangsa Karawang, Sabtu,(27/5/2023)

Dalam kompetisi tersebut ada sebanyak 1254 pemain sepakbola dari 57 tim yang berasal dari 43 klub atau SSB di bawah pembinaan Askab PSSI Karawang.

Dari 57 tim sepakbola itu di bagi menjadi tiga kategori jenjang usia, yakni U-13, U-15 dan U-17 yang akan berlaga selama satu bulan mendatang mulai dari 29 Mei 2023 hingga 25 Juni 2023.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menjelaskan bahwa, di Era Baru Askab PSSI Karawang ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit muda dan unggul demi menciptakan atlet-atlet berprestasi yang membanggakan, khususnya di dunia persepakbolaan.

"Tentunya, dengan kami mendukung pelaksanaan kompetisi Piala Soeratin 2023 ini diharapkan tujuan itu bisa tercapai," kata Bupati Cellica di Stadion Singaperbangsa Karawang, Sabtu,(27/5/2023)

Lebih lanjut, Kata Cellica, Bagi klub yang berhasil keluar sebagai juara 1, 2 dan 3 di jenjang kategori U13 dengan U15, pemain-pemain di klub tersebut secara otomatis akan menjadi pemain di klub Persika 1951 junior.

"Sedangkan untuk para pemain yang berhasil membawa klubnya menjadi juara 1, 2 dan 3 di Piala Soeratin Karawang 2023 jenjang kategori U17, mereka berkesempatan bisa bermain untuk membela tim Persika 1951 senior yang akan berlaga di Liga 3 series-1 Jabar mendatang," terangnya

Sambungnya, di era baru PSSI Karawang ini diharapkan mampu menjadi wadah representasi dan juga harapan bagi anak-anak muda yang mencintai olahraga sepakbola di Karawang.

"Jadi tagline Era Baru PSSI Karawang ini harapannya, harus bisa menjadi wadah representasi dan juga harapan bagi anak-anak muda yang mencintai olahraga sepakbola. Sehingga mereka memiliki harapan lebih karena memang Askab PSSI Karawang yang diketuai oleh Kang Asep Aang ini, mempunyai sejumlah program-program unggulan dalam menjaring bibit muda unggulan guna mencetak atlet-atlet sepakbola berkwalitas profesional," tuturnya

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Karawang, Asep Aang Rahmatulloh menerangkan bahwa dari sekian banuak klub SSB yang berada dibawah pembinaan Askab PSSI Karawang hanya 4 klub yang tidak mengirimkan 1 tim pun untuk berlaga di Soeratin Cup 2023 ini. 

Lanjut Aang, padahal club tersebut telah mendapatkan suntukan anggaran dari Pemkab Karawang melalui Askab PSSI Karawang.

"Karena ke empat klub SSB itu tidak mengirimkan satu tim pun sebagai perwakilannya, maka saya tegaskan bahwa kami pengurus di Askab PSSI Karawang akan langsung melakukan evaluasi terhadap ke empat klub SSB tersebut," tegasnya.

Selain itu, dirinya juga membeberkan jika tim yang juara disetiap kategori kelompok usia di Soeratin Cup Karawang 2023 ini nantinya akan mewakili Kabupaten Karawang untuk berlaga di kompetisi Piala Soeratin 2023 tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Tim yang juara disetiap kategori kelompok usianya, nanti akan mewakili Kabupaten Karawang untuk berlaga di kompetisi Piala Soeratin 2023 tingkat Provinsi Jawa Barat," katanya

Untuk lokasi pertandingan sendiri, kata Aang, selain digelar di Stadion Singaperbangsa Karawang akan digelar juga di 3 lapangan lainnya di Karawang.

"Akan digelar di tiga lokasi berbeda disekitaran Kecamatan Klari yang di antaranya Lapang Sepakbola Persiko Kopo Desa Klari, Lapang Sepakbola Perseto Desa Cibalongsari, dan Lapang Sepakbola Porgin Desa Gintung Kerta, Kecamatan Klari, Karawang," tandasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut