get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Puskesmas di Karawang yang Berhasil Capai Target Vaksinasi Anak akan Diberikan Reward

Sabtu, 08 Januari 2022 | 12:06 WIB
header img
Peresmian gedung baru yang terdiri dari 5 gedung puskesmas dan 1 gudang farmasi oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. (Foto: iNews Karawang/Erwin)

Karawang,iNews.id - Pemerintah Kabupaten Karawang telah membangun sebanyak 5 gedung baru puskesmas dan 1 gudang farmasi yang tersebar di 5 kecamatan.

Kelima puskesmas tersebut diresmikan secara simbolis oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana  di UPTD Puskesmas Purwasari, Jumat (07/01/2022).

Bupati Cellica mengatakan, dibangunnya gedung puskesmas yang baru semoga dapat memenuhi pelayanan kesehatan masyarakat. Selain itu, hal ini juga untuk menghindari terjadinya penumpukan pasien di RSUD. Seperti pasien penderita demam berdarah, typus, dan lainnya.

"Mudah-mudahan nanti bisa dirawat di puskesmas,"ucap Cellica.

Disampaikan Cellica, untuk pengadaan alkes, bangku, kasur dan lainnya anggaranya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

 "Di tahun 2022 Kemenkes niat membantu, Makanya, kita akan mengajukan untuk bantuan tersebut,"terang Cellica.

Menyoal vaksinasi, Cellica menargetkan akhir bulan Januari 2022, vaksinasi dosis 1 sebanyak 80 persen dan lansia 70 persen. Namun  untuk vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun dalam 2 minggu harus sudah selesai.

"Kami akan memberikan reward berupa uang sebesar 10 juta rupiah kepada puskesmas yang berhasil mencapai target vaksinasi anak usia 6-11 tahun selama dua minggu kedepan,"imbuhnya.

Pada kesempatan itu Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono menambahkan bahwa peresmian gedung baru puskesmas dan gudang farmasi adalah untuk kepentingan masyarakat. Hal ini untuk  memberikan pelayanan yang optimal di bidang kesehatan, terutama pada masa pandemi covid-19 saat sekarang ini dengan munculnya varian baru Omicron.

"Kami juga akan memberikan Reward berupa 15 SIM gratis kepada puskesmas-puskesmas yang telah berhasil mencapai target vaksinasi anak usia 6-11 tahun dalam waktu seminggu kedepan,"tambah Kapolres.

Sementara kelima puskesmas yang diresmikan adalah Puskesmas Purwasari, Puskesmas Anggadita, Puskesmas Majalaya, Puskesmas Loji, Puskesmas Plawad dan satu Gudang Farmasi.

Peresmian puskesmas tersebut dihadiri  Kapolres Karawang bersama Dandim 0604/Karawang dan unsur Forkopimda Karawang lainnya serta Muspika Purwasari.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut