get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Sejumlah Tempat Wisata di Karawang Sudah Dibuka, Disparbud : Tetap Prokes Ya!

Jum'at, 07 Januari 2022 | 15:34 WIB
header img
Ilustrasi liburan. (Foto: iNews Karawang/ist)

Karawang, iNews.id - Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Karawang sudah mulai dibuka dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes). Dengan dibukanya obyek wisata tersebut menambah pilihan masyarakat untuk menghabiskan akhir pekan.

Kepala Bidang Destinasi Pariwisata, Dede Pramiadi Asmar, memberi beberapa rekomendasi lokasi destinasi wisata yang cocok untuk quality time bersama keluarga.

"Bagi yang masih bingung mau kemana, nih saya punya rekomendasinya,"ujarnya. Jumat,(7/1/2022)


1. Destinasi Wisata Pantai
Pantai pakis yang berlokasi di Desa Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawangsamudera baru., Pantai Sedari yang berlokasi di Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang. Pantai Tangkolak yang berlokasi di Desa Sukakerta, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang.

2. Destinasi Wisata Pegunungan
Curug Cigentis yang berlokasi di Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang., Curug Bandung yang lokasinya masih disekitar Desa Mekarbuana,Kecamatam Tegalwaru, Kabupaten Karawang., Green Canyon yang berlokasi di Desa Medalsari,Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang., Puncak Sempur yang berlokasi di Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang.

3. Destinasi Wisata Buatan
Marigold Garden yang berlokasi di Desa, Tamelang, Kec. Purwasari, Kabupaten Karawang., Jatidipala yang berlokasi di Desa Sumberjaya, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang., Hutan Kertas yang berlokasi di Desa Kutamekar, Kec. Ciampel, Kabupaten Karawang., KARNIVAL yang berlokasi di Jl. Arteri Galuh Mas, Desa Sukaharja, Kec. Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

4. Destinasi Wisata Tirta
Wonderland yang berlokasi di Jl. Galuh Mas Raya No.1, Telukjambe, Kec. Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang., Taruma Leisure Park yang berlokasi di Perum Grand Taruma, Sukamakmur, Kec. Telukjambe Tim., Kabupaten Karawang., Kolam renang HUD HUD yang berlokasi di Desa Amansari, Kec. R.Dengklok, Kabupaten Karawang.

Mengingat masih dalam masa pandemi covid-19 dan munculnya varian virus baru 'omnicron', Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Jangan lupa, tetap patuhi protokol kesehatan dan jaga kebersihan area wisata, jangan buang sampah sembarangan, "pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut