get app
inews
Aa Read Next : Breaking News: PSSI Protes ke AFC karena Tidak Puas atas Kinerja Wasit saat Lawan Qatar U-23

Erick Thohir Pastikan Bonus Untuk Penggawa Timnas Indonesia U-22 Aman

Kamis, 18 Mei 2023 | 16:55 WIB
header img
Erick Thohir Pastikan Bonus Untuk Penggawa Timnas Indonesia U-22 aman

JAKARTA, iNewskarawang.id - Ketua Umum PSSI,  Erick Thohir secara teran-terangan berbicara tentang bonus untuk Timnas Indonesia U-22. Pria yang juga menjabat sebagi Menteri BUMN itu mengatakan, bonus untuk para pemain hingga ofisial Timnas Indonesia U-22 aman.

"Kalau sekarang (bonus) jawabannya ada. Kalau kemarin kan selalu disampaikan bonus-bonus, orang belum juara ditanya bonus. Sekarang jawabannya bonus ada," tegas Erick Thohir.

Bonus yang digelontorkan itu tak terlepas dari kiprah Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Sebagaimana diketahui, Garuda Muda (julukan Timnas Indonesia U-22) berhasil memboyong medali emas SEA Games 2023.

Kepastian itu diraih setelah Timnas Indonesia U-22 menjungkalkan Timnas Thailand U-22 dengan skor 5-2, Selasa 16 Mei 2023 malam WIB. Keberhasilan itu sekaligus jadi obat rindu bagi publik sepakbola Tanah Air.

Pasalnya, Indonesia sudah lama tak membawa pulang medali emas dari cabang olahraga (cabor) sepakbola di ajang SEA Games. Sekadar informasi, kali terakhir Indonesia dapat medali emas sepakbola SEA Games ialah pada tahun 1991.

Dengan demikian, sudah 32 tahun Timnas Indonesia puasa gelar juara sepakbola SEA Games. Di sisi lain, Erick Thohir menyebut, jika keberhasilan Garuda Muda tak terlepas dari fokus timnya selama mentas di SEA Games 2023.

"Kunci daripada kemenangan itu kan harus fokus. Apalagi beberapa hari kemarin, kalau anak-anak kita tidak jaga mereka akan pecah fokus.” ucapnya.

“Ada sosial media, kemudian beberapa interview yang menganggu fokus mereka. Jadi kita memang batasi dan alhamdulillah karena mereka fokus tanpa beban dan kita bisa mendapatkan hasil terbaik," paparnya.

Setelah kesuksesan di ajang SEA Games, Garuda Muda sudah ditunggu agenda internasional lainnya. Terdekat mereka bakal mentas di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut