get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

TNI-Polri di Karawang Jaga Keamanan Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih

Kamis, 18 Mei 2023 | 16:54 WIB
header img
Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono (Foto : inewskarawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Sebanyak 300 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan guna jaga keamanan ibadah perayaan Hari Kenaikan Isa Al-Masih di 41 gereja di Karawang.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan bahwa, pengamanan ini merupakan salah satu upaya TNI-Polri di Karawang untuk memastikan kegiatan ibadah dalam perayaan Hari Kenaikan Isa Al-Masih berjalan dengan aman serta kondusif.

"Perseonel gabungan ini dari Polres dan TNI Kodim 06/04 Karawang. Kita sebar mereka ke 41 gereja di Karawang," ungkap Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono di Gerja Kristus Raja Karawang, Kamis,(18/5/2023)

Sementara itu, Wakil Pastor Gereja Kristus Raja Karawang, Stefanus Budi Saptono mengatakan, dalam perayaan Hari Kenaikan Isa Al-Masih kali ini ada 3 kegiatan yang diikuti lebih dari 4.100 jama'at.

"Ini masih berhubungan dengan perayaan kenaikan isa al-masih. Untuk saat ini kita menjalankan ibadah yang diikuti sekitar 1.000 orang dan nanti sore juga ada acara lagi," kata Stefanus

Sambung Stefanus, di hari kenaikan isa al-masih ini, dirinya berharap kerukunan umat beragama akan terus terbangun. 

"Doa kita bersama. Dengan adanya giat ini serta melihat sinergitas aparatnya juga diharapkan bisa menghadirkan suatu kerukunan umat dan bangsa," tandasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut