get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Panggil  26 Pemain Timnas Indonesia Jelang Lawan Timnas Argentina, Siapa Saja? 

Carl Froch Yakin Deontay Wilder Bisa Pukul KO Anthony Joshua dalam 1 Ronde

Minggu, 14 Mei 2023 | 20:34 WIB
header img
Carl Froch Yakin Deontay Wilder Bisa Pukul KO Anthony Joshua dalam 1 Ronde (Foto : istimewa)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Saat pertarungan di Arab Saudi nanti, mantan juara kelas menengah super Carl Froch meyakini Deontay Wilder akan memukul KO Anthony Joshua dalam satu ronde.

Hal itu terungkap karena ada pembicaraan yang sedang berlangsung bahwa Deontay Wilder dan Anthony Joshua akan bertarung dalam pertarungan mantan juara dunia kelas berat pada bulan Desember mendatang di Arab Saudi. 

Banyak pengamat percaya bahwa Anthony Joshua tidak terlihat sama lagi sejak dikalahkan oleh Andy RuizJr pada pertemuan pertama mereka di bulan Juni 2019. Joshua kini bersama pelatih kepala ketiganya sejak mengalami kekalahan pertama dalam kariernya dan bulan lalu ia bangkit kembali, setelah kekalahan beruntun dari Oleksandr Usyk, dengan kemenangan angka mutlak dua belas ronde atas Jermaine Franklin.

Setelah penampilannya baru-baru ini, Froch masih merasa Joshua masih takut-takut dan tidak akan berjalan dengan baik saat melawan seseorang seperti Wilder.

"Saya rasa Deontay Wilder akan mengalahkan Anthony Joshua dengan KO pada ronde pertama, karena Wilder tahu bahwa AJ sangat pemalu,'' kata Froch kepada Sporting Post.

" tahu bahwa ia akan mencoba bertinju di belakang jab-nya, ia tahu bahwa ia akan bermanuver untuk mencoba dan tetap aman. Namun Wilder akan mendapatkannya. Dalam tiga menit Wilder akan menghantamnya dengan pukulan, sehingga pertarungan itu bisa berakhir pada ronde pertama. AJ telah bertarung dengan penuh rasa takut sejak pertarungan melawan Andy Ruiz, di mana ia memukulnya," lanjut Froch.

Froch mengulas mengenai penampilan Joshua saat dikalahkan Andy Ruiz Jr pada Juni 2019 yang mencoreng kariernya. Begitu juga saat duel ulang yang dimenangkan Joshua.

Pertandingan ulang dengan Ruiz adalah pertarungan dalam jarak dekat, setiap kali Ruiz tersangkut, ia meraihnya, menunduk dan mencari perlindungan.

Ia mencoba untuk mengalahkan Usyk yang bukan seorang pemukul keras, ia bukan petinju kelas berat.

Lalu, dalam laga ulang itu, ia sedikit lebih maju, namun saat ia maju, ia kembali kehabisan tenaga. "Jadi saya tidak bisa dengan percaya diri mengatakan AJ memiliki peluang melawan Wilder, dan saya tidak memberikannya tongkat untuk itu, saya hanya berpikir Wilder menangkapnya dengan sebuah pukulan dan ketika dia melakukannya, semuanya berakhir. Ini jelas merupakan kemenangan KO bagi Wilder, bisa jadi sejak ronde pertama" tandas Froch

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut