get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Panggil  26 Pemain Timnas Indonesia Jelang Lawan Timnas Argentina, Siapa Saja? 

Sabtu, 27 Mei 2023 | 23:08 WIB
header img
Para pemain abroad Timnas Indonesia siap berlaga di FIFA Matchday Juni 2023. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Timnas Indonesia akan menghadapi lawan tangguh di FIFA Matchday Juni 2023. Ada Timnas Palestina dan juga juara Piala Dunia 2022, yakni Timnas Argentina yang akan dihadapi skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- dalam laga uji coba pada bulan depan.

Jelang laga tersebut, Shin Tae-yong memanggil para pesepakbola terbaik Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan (TC), di antaranya ada Marselino Ferdinan, Jordi Amat, hingga pemain yang baru dinaturalisasi, yaknI Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Sementara laga kontra Palestina akan digelar lebih dahulu di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023. Kemudian, pasukan Shin Tae-yong akan menantang Lionel Messi cs di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 19 Juni 2023.

Tentunya, selain pengalaman, hasil manis diharapkan bisa diraih Timnas Indonesia kala melakoni dua laga uji coba tersebut. Sebab, hasil itu bisa mempengaruhi posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA.

Shin Tae-yong pun memanggil para pemain terbaik di Tanah Air. Pemain yang langganan dipanggil Shin Tae-yong pun turut terdapat dalam daftar, di antaranya ada Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, hingga Marselino Ferdinan.

Tak hanya itu, sejumlah pemain keturunan juga turut masuk daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong. Di antaranya, ada dua pemain yang baru saja resmi dinaturalisasi, yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Selain itu, ada juga pemain keturunan lainnya, seperti Sandy Walsh, Elkan Baggott, Jordi Amat, hingga Shayne Pattynama yang dipanggil membela Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina. Kehadiran mereka tentunya diharapkan bisa membawa Timnas Indonesia tampil lebih apik.

Setelah mengumumkan daftar pemain ini, mereka akan segera menjalani pemusatan latihan. TC akan digelar mulai Senin, 5 Juni 2023 di Surabaya.

Berikut Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae-yong Jelang Lawan Timnas Argentina:

1. Edo Febriansyah

2. Marc Klok

3. Ricky Kambuaya

4. Rachmat Irianto

5. Reza Arya Pratama

6. Yacob Sayuri

7. Yance Sayuri

8. Syahrul Trisna

9. Andy Setyo

10. Dimas Drajat

11. Witan Sulaeman

12. Rizky Ridho

13. Dendy Sulistyawan

14. Ernando Ari

15. Fachruddin Aryanto

16. Stefano Lilipaly

17. Jordi Amat

18. Saddil Ramdani

19. Pratama Arhan

20. Asnawi Mangkualam

21. Sandy Walsh

22. Shayne Pattynama

23. Marselino Ferdinan

24. Ivar Jenner

25. Rafael Struick

26. Elkan Baggott

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut