get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Kena Sanksi AFC, Imbas Keributan di Final Sepakbola SEA Games 2023

Sebanyak 5 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Bisa Jadi Pembeda Lawan Vietnam di Semifinal SEA Games

Jum'at, 12 Mei 2023 | 20:34 WIB
header img
Sebanyak 5 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Bisa Jadi Pembeda Lawan Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

JAKARTA, iNewskarawang.id - Ada sebanyak 5 pemain Timnas Indonesia U-22 yang bisa jadi pembeda lawan Vietnam di semifinal SEA Games 2023. Salah satunya adalah top skor sementara skuad Garuda Muda – julukan Timnas Indonesia U-22.

Skuad asuhan Indra Sjafri melanjutkan petualangannya di SEA Games 2023 dengan menghadapi Vietnam di semifinal. Pertandingan ini menjadi ujian yang sesungguhnya karena lawan-lawan di Grup A tidaklah sepadan dengan Timnas Indonesia U-22.

Tentu, Vietnam adalah lawan yang tangguh. Namun, Indra Sjafri memiliki setidaknya lima pemain yang bisa menjadi pembeda. Siapa sajakah mereka? Simak pembahasan Okezone berikut ini.

Berikut 5 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang bisa jadi pembeda lawan Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

5. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan merupakan bintang dari tim ini. Dari tiga kali bermain di fase grup, gelandang serang KMSK Deinze ini telah sukses menjaringkan dua gol.

Meski bukan yang terbanyak, tak diragukan lagi bahwa Marselino memiliki kualitas untuk menjadi pembeda. Bukan tidak mungkin, hal yang sama bakal terulang di laga kontra Vietnam.

4. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta merupakan bomber untuk Timnas Indonesia U-22. Dia merupakan striker utama pilihan Indra Sjafri karena hampir selalu menjadi starter di fase grup.

Sejauh ini, sang striker yang mengantarkan PSM Makassar juara Liga 1 2022-2023 tersebut telah mengoleksi tiga gol di SEA Games 2023. Gol-gol dari Sananta tentunya diharapkan di sisa turnamen ini demi meraih emas untuk Timnas Indonesia U-22.

3. Beckham Putra

Beckham Putra tak selalu menjadi starter di fase grup. Perannya cukup serupa dengan Marselino Ferdinan, namun ketika dibutuhkan, pemain Persib Bandung ini punya kapabilitas untuk mengubah permainan.

Seperti yang ditunjukkan olehnya dalam laga terakhir fase grup kontra Kamboja, Beckham menjadi pemain utama Timnas Indonesia U-22 di laga itu. Dia bahkan mencetak gol kemenangan dalam laga yang berakhir dengan skor 2-1 tersebut.

2. Titan Agung

Titan Agung adalah striker serupa Ramadhan Sananta. Dia bukanlah pilihan utama, namun sejauh ini telah mengoleksi dua gol.

Titan mungkin tidak akan dimainkan sejak menit pertama kontra Vietnam. Namun, jika dipercaya turun dari bangku cadangan pada babak kedua, dia bisa mencetak gol menentukan.

1. Fajar Fathur Rahman

Fajar Fathur Rahman punya pengaruh besar dalam permainan Timnas Indonesia U-22 di fase grup. Selain Marselino, pergerakan Fajar di lapangan merupakan sesuatu yang memengaruhi permainan Garuda Muda.

Permainan Fajar merupakan salah satu hal positif dari Timnas Indonesia U-22 selama di fase grup. Hal ini diharapkan terulang ketika di semifinal nanti.

Sebagai catatan, Fajar merupakan top skor di Timnas Indonesia U-22 sekaligus SEA Games 2023 secara keseluruhan dengan torehan empat gol. Meski begitu, Fajar berbagi tahta top skor dengan Saravanan Thirumurugan asal Malaysia dan Nguyen Van Tung asal Vietnam yang juga telah mengukir empat gol.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut