get app
inews
Aa Read Next : Real Count KPU Sementara Pileg DPRD Karawang : NasDem Tertinggi, Golkar-PKS Bersaing Ketat

Agama Jangan Dijadikan Kendaraan untuk Dapat Kekuasaan, Sebut TGB

Jum'at, 12 Mei 2023 | 13:42 WIB
header img
(Foto : MNC)

LOMBOK,iNewskarawang.id - Menghadapi masa politik di tahun 2024 mendatang, masyarakat diminta untuk menjauhi kebencian dan menekankan agama sebagai spirit kebaikan.

Demikian dikatakan Ketua Umum Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi Tabligh Akbar dan Halal Bihalal di Lapangan Wisata Jabal Rahmah, di Desa Janapria, Desa Jango, Kabupaten Lombok Tengah.

Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo ini berpesan agar bangsa Indonesia menyiapkan diri untuk menghadapi masa politik di tahun 2024 nanti.

"Saya mengajak masyarakat agar menjalani demokrasi dengan bijak dan menjauhi rasa kebencian. Salah satunya antar para calon yang nantinya akan berkompetisi,” tambahnya.

TGB juga menekankan agar agama dapat dijadikan sebagai spirit kebaikan dan tidak menjadikan agama sebagai kendaraan untuk mendapat kekuasaan.

Masyarakat diharapkan dapat terus menjaga persatuan dan tidak terpecah belah hanya karena berbeda pilihan.

“Karena itu jauhi narasi kebencian, tidak perlu saling klaim dan jangan menggunakan sentimen primodial. Jadikan agama sebagai spirit kebaikan bukan menjadi kendaraan mencari kekuasaan,” tutup TGB

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut