get app
inews
Aa Read Next : 3 Wanita Cantik yang Bikin Heboh di Sepanjang Gelaran SEA Games 2023

Wow Keren!  Pencak Silat Indonesia Juara Umum di SEA Games 2023

Jum'at, 12 Mei 2023 | 13:15 WIB
header img
Pencak silat Indonesia raup banyak medali emas di SEA Games 2023 (Foto : istimewa)

JAKARTA,iNewskarawang.id - Wakil Ketua Umum (Waketum) Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI), Nabil Haroen bangga atas prestasi Prncak silat Indonesia yang meraih juara umum di SEA Games 2023

Menurut Nabil Haroen, dengan kemenangan pencak silat Indonesia, bisa membuat Indonesia makin dipandang di dunia. Pihaknya terus memberi dukungan kepada atlet pencak silat Indonesia.

“Atas keberhasilan itu, dukungan yang berkelanjutan dari pemerintah pusat hingga daerah, pengusaha swasta serta organisasi masyarakat atau publik menjadi penting. Harus ada skema berkelanjutan agar pencak silat Indonesis terus berprestasi di level dunia,” ucapnya dalam rilis yang diterima Okezone.

“Pencak silat Indonesia harus terus menerus didukung agar kualitasnya semakin meningkat. Pada pertandingan, kita siapkan digital scoring, juga penggunaan pendekatan sport-science untuk peningkatan kualitas ketahanan diri atlet,” terangnya.

Di sisi lain, Nabil Haroen mengungkap, keberhasilan pencak silat Indonesia jadi bukti bahwa atlet Indonesia punya mentalitas bertanding yang besar. Ia pun mengucapkan selamat kepada atlet, pelatih, dan ofisial atas kerja kerasnya di SEA Games 2023.

“Saya ucapkan selamat kepada semua atlet yang bertanding, jajaran pelatih, manajer dan official tim. Semuanya luar biasa,” timpalnya.

“Saya menyaksikan sendiri, bagaimana seleksi atlet serta proses pelatihan yang luar biasa. Para atlet ini, merupakan generasi bangsa yang hebat. Punya kecerdasan, dedikasi, gairah bertanding, serta kecintaan mengabdi untuk Indonesia,” ungkapnya.

Tak hanya soal itu, Nabil Haroen juga mengungkap, keberhasilan pencak silat Indonesia juga sebagai penetrasi teknologi digital dan media campaign untuk Indoensia. Sebab itu, ia mendorong generasi muda mencitai pencak silat.

"Kita mendorong agar generasi muda mencintai pencak silat, dengan cara yang familiar dengan mereka. Kami dorong konten-konten pencak silat agar bisa masuk ke generasi Y dan Z dan bahkan generasi setelahnya,” paparnya.

Sebagai penutup, Nabil Haroen pun berharap lewat pencak silat, Indonesia bisa menjalani diplomasi antar negara dengan baik. Sebab ia yakin pencak silat Indonesia makin dikenal dunia.

“Pencak silat Indonesia ini punya potensi luar biasa, tidak hanya dalam konteks prestasi dan tradisi, tapi juga dalam relasi antar negara. Kami berharap pencak silat jadi bagian soft power diplomacy Indonesia,” pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut