get app
inews
Aa Read Next : Kisah Andriani Atlet Asal Karawang Meraih Medali di Sea Games 2023 Setelah Bergabung Atlet Bogor

Indonesia unggul atas Singapura di Semifinal Bulu Tangkis Beregu Putra SEA Games 2023

Rabu, 10 Mei 2023 | 18:35 WIB
header img
Bagas Maulana dan Shohibul Fikri (Foto : istimewa)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Ganda putra Bagas Maulana/Shohibul Fikri sukses menambah keunggulan Indonesia atas Singapura.

Bakri – sebutan Bagas/Fikri – memenangkan laga kontra Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean dalam dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-17. Dengan kemenangan ini, maka Indonesia sedang unggul 2-0 atas Singapura, hanya butuh satu kemenangan lagi untuk amankan jalan ke final.

Pertarungan di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023) siang WIB berlangsung sengit sedari awal. Kedua pasangan mengawali permainan dengan skor berimbang 4-4.

Bagas/Fikri kemudian meninggalkan Hee/Loh dengan keunggulan 11-7 pada saat interval. Pasangan Indonesia makin menggila seusai jeda.

Bagas/Fikri akhirnya berhasil mencuri gim pertama dengan kemenangan 21-15. Keduanya unggul satu gim terlebih dahulu dari pasangan Singapura.

Hee/Loh meraih poin pertama di gim kedua. Setelahnya, pasangan Singapura tersebut sempat unggul dua poin dalam skor 4-2 terlebih dulu.

Perlahan-lahan, Bagas/Fikri mulai terkejar hingga selisih menjadi semakin tipis. Hee/Loh hanya terpaut satu poin dalam skor 15-16.

Tak mau berlanjut ke rubber game, Bakri berusaha keras mengunci gim kedua untuk mengamankan kemenangan. Mereka akhirnya sukses mengklaim kemenangan 21-17 dan menjaga keunggulan Indonesia dengan skor 2-0 atas Singapura.

Untuk menyaksikan rangkaian acara SEA Games 2023, Anda bisa streaming langsung melalui Vision+ atau RCTI+ dan menonton pertandingan SEA Games secara lengkap mulai dari pertandingan olahraga, ceremonial, hingga berbagai highlights pertandingan yang sudah berlangsung.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut