get app
inews
Aa Read Next : Piala Thomas dan Uber 2024 Siap Rebut Tiket Menuju Final, Live Eksklusif di iNews

Anthony Ginting Pernah Bikin Legenda Bulu Tangkis Lee Chong Wei Kena Tipu Hingga Dibuat Takjub

Selasa, 09 Mei 2023 | 16:35 WIB
header img
Kisah Anthony Ginting bikin Legenda Bulu Tangkis Lee Chong Wei Kena Tipu dan Takjub (Foto : PBSI)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Dalam artikel ini akan diulas kisah Anthony Ginting bikin legenda bulu tangkis Lee Chong Wei kena tipu hingga dibuat takjub. Anthony Ginting merupakan salah satu pebulu tangkis andalan Indonesia di sektor tunggal putra.

Kualitas Anthony Sinisuka Ginting di atas lapangan sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal tersebut tak lepas dari banyaknya prestasi yang pernah diraih pebulu tangkis asal Cimahi ini.

Tak hanya banyak memenangkan kejuaraan-kejuaraan bergengsi di dunia, Ginting memiliki prestasi lainnya. Prestasi yang dimaksud yakni bercokol di peringkat kedua dunia per 2 Mei 2023.

Ginting memiliki kisah menarik selama berkiprah di dunia tepok bulu. Kisah tersebut bersangkutan dengan legenda bulu tangkis dunia, Lee Chong Wei.

Ya, Ginting pernah bikin legenda bulu tangkis asal Malaysia itu kena tipu. Bahkan, aksi Ginting tersebut membuat Lee Chong Wei takjub.

Momen tersebut terjadi di babak perempatfinal Thomas Cup 2018. Kala itu, Indonesia bersua dengan Malaysia dan mempertemukan Ginting kontra Lee Chong Wei.

Terlihat, jelang interval gim kedua Anthony Ginting melakukan aksinya. Ginting melakukan tipuan forehand dan menjatuhkan shuttlecock di dekat net.

Lee Chong Wei yang terkena tipuan itu pun tidak mampu mengembalikan shuttlecock. Sayangnya, Ginting harus kalah dari Lee Chong Wei lewat dua gim langsung dengan skor 19-21, 16-21.

Meski kalah, tentunya momen tersebut tidak akan dilupakan para pencinta bulu tangkis Indonesia. Pasalnya, Ginting berhasil melakukan tipuan kepada legenda bulu tangkis dunia, Lee Chong Wei.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut