get app
inews
Aa Read Next : Breaking News: Bungkam Taiwan 3-0, Indonesia Segel Tiket ke Final Piala Thomas 2024

Piala Thomas dan Uber 2024 Siap Rebut Tiket Menuju Final, Live Eksklusif di iNews

Sabtu, 04 Mei 2024 | 10:47 WIB
header img
Kemenangan bersejarah Indonesia diawali Ketika tim bulu tangkis putri Merah Putih berhasil mengakhiri penantian 14 tahun dengan melangkah ke semifinal usai mengalahkan Thailand dengan skor 3-0 / Foto: MNC Media

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Tim Indonesia berhasil mencapai semifinal Piala Thomas dan Uber 2024, Jumat (03/05/2024) di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.

Pencapaian itu merupakan kemenangan bersejarah bagi Indonesia diawali ketika tim bulu tangkis putri Merah Putih berhasil mengakhiri penantian 14 tahun dengan melangkah ke semifinal usai mengalahkan Thailand dengan skor 3-0. 

Gregoria berhasil memimpin skor 1-0 atas Thailand di pertandingan sesi pertama, usai memenangkan dua gim langsung berhadapan dengan Ratchanok Intanon dengan skor 22-20, 20 18. 

Sejak awal pertandingan, Gregoria tetap terlihat tenang hingga memenangkan dua poin beruntun. 

Kemudian di partai kedua, poin Indonesia berhasil ditambahkan oleh pasangan ganda putri Apriyani/Fadia menjadi 2-0 setelah mengalahkan Kititharakul/Prajongjai melalui straight game. 

Selanjutnya, Ester Nurumi Tri Wardoyo menambah poin dan menutup manis pertandingan atas Thailand. Hasil ini juga memastikan tim Indonesia lolos ke semifinal Uber Cup 2024.

Sementara Tim Thomas Indonesia pun berhasil melangkah ke semifinal Piala Thomas setelah tekuk Korea Selatan dengan skor 3-1. 

Anthony Ginting membuka keunggulan tim Thomas Indonesia dengan mengalahkan Jeon khyeok Jin. Dan kemenangan Indonesia pun dipastikan oleh Pasangan ganda Putra Fajar/Daniel yang berhasil menumbangkan Ki Dong Ju/ Kim Won Ho.

Di babak semifinal sesi pertama pukul 08.20 WIB, tim uber Indonesia akan berhadapan dengan Korea Selatan yang merupakan juara bertahan Uber Cup 2022. Sementara tim Putra akan berhadapan dengan Chinese Taipei pukul 15.50 WIB. Mampukah Indonesia mengulang kembali sejarah rebut piala Thomas dan Uber?

Saksikan terus aksi tim tim pebulutangkis dunia berlaga di putaran Final Turnamen Piala Thomas dan Uber 2024, Sabtu (04/05/2024) Live Eksklusif di iNews. New Home of Badminton.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut