get app
inews
Aa Read Next : 3 Wanita Cantik yang Bikin Heboh di Sepanjang Gelaran SEA Games 2023

Wow Keren! Timnas Indonesia U-22 Lolos ke Semifinal SEA Games 2023

Senin, 08 Mei 2023 | 11:14 WIB
header img
Timnas Malaysia U-22 di ambang gagal lolos ke semifinal SEA Games 2023. (Foto: Twitter/@FAM_Malaysia)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Skuad Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-22– sudah dipastikan lolos ke semifinal SEA Games 2023 setelah menyapu bersih tiga pertandingan di Grup A SEA Games 2023 dengan kemenangan. Skuad asuhan Indra Sjafri berturut-turut menang 3-0 atas Filipina, melibas Myanmar 5-0 dan menghancurkan Timor Leste 3-0.

Timnas Indonesia U-22  sudah mengoleksi sembilan poin, sehingga tak mungkin lagi tergeser dari posisi dua besar yang menggaransi tiket lolos ke semifinal. 

Bahkan skuad Garuda Muda dipastikan finis sebagai juara grup, mengingat unggul head-to-head dan dominan secara selisih gol atas Myanmar di posisi dua yang mengoleksi enam poin.

Karena itu, jika pun kalah dari Kamboja di laga pamungkas plus di laga Myanmar menang atas Filipina, Timnas Indonesia U-22 dipastikan lolos ke semifinal SEA Games 2023 sebagai juara grup. Lantas, bagaimana dengan Malaysia?

Skuad asuhan E. Elavarasan sejatinya memulai SEA Games 2023 dengan hasil manis. Muhamad Syahir bin Bashah dan kawan-kawan menang 5-1 atas Laos di laga pembuka.

Sayangnya, setelah itu Malaysia mengalami penurunan performa. Bersua Thailand di laga kedua, Malaysia tumbang 0-2.

Kekalahan itu membuat nasib Malaysia di ujung tanduk. Setelah melalui dua pertandingan, Malaysia duduk di posisi tiga angka, terpaut tiga poin dari Thailand dan Vietnam di posisi satu dan dua.

Jika malam ini mereka kalah dari Vietnam dan di laga lain Thailand minimal bermain imbang kontra Laos, skuad Harimau Muda –julukan Malaysia– dipastikan rontok di fase grup.

Hasil itu tentunya sebagai aib bagi persepakbolaan Malaysia. Sebab, Malaysia dikenal sebagai salah satu kekuatan di persepakbolaan Asia Tenggara.

Terlebih di level senior, Malaysia asuhan Kim Pan-gon sedang jago-jagonya. Karena itu, menarik menanti respons Malaysia saat bersua Vietnam. Bisa dibilang hanya kemenangan atas Vietnam yang membuka peluang Timnas Malaysia U-22 ke semifinal SEA Games 2023.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut