get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Dirjenim Kunker ke Karawang, Minta Imigrasi Karawang Buka Layanan E-Paspor

Jum'at, 05 Mei 2023 | 15:44 WIB
header img
Direktur Jenderal Imigrasi (Dirjenim), Silmy Karim (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Direktur Jenderal Imigrasi (Dirjenim), Silmy Karim melakukan kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang pada Jumat, (05/05/2023)

Kedatangan Dirjenim, Silmy Karim didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kumham) Jawa Barat, R. Andika Dwi Prasetya, serta Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kumham Jawa Barat, Yayan Indriana.

Dalam kesempatan tersebut, Dirjenim juga memberikan pengarahan kepada pejabat struktural serta sejumlah pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang.

Melalui arahannya, Silmy menjanjikan dalam waktu dekat Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang dapat segera melayani permohonan penerbitan paspor elektronik (e-paspor).

“Saya prioritaskan Imigrasi Karawang untuk segera bisa melayani permohonan penerbitan e-paspor,” Kata Silmy, Jumat,(5/5/2023)

Selain itu, Silmy juga mengatakan bahwa kebijakan ini didasari terhadap tingginya minat dari masyarakat mengenai layanan e-paspor.

Hal tersebut dapat terlihat dari saran yang disampaikan masyarakat baik melalui media sosial maupun secara langsung.

“Untuk itu, dalam waktu dekat akan dilakukan penambahan jumlah kantor imigrasi yang dapat melayani permohonan e-paspor, terutama Kantor Imigrasi Karawang,” katanya.

Selain membahas tentang e-paspor, Silmy juga mengingatkan kepada seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang agar terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, serta fokus terhadap tugas dan fungsi yang dilaksanakan.

“Penting sekali untuk meningkatkan citra dan wajah imigrasi, agar semakin dikenal oleh masyarakat serta mendapatkan penilaian yang baik,” tandasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut