get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

4 Tips Ampuh Merampingkan Perut Buncit Usai Lebaran

Jum'at, 28 April 2023 | 21:33 WIB
header img
ilustrasi

JAKARTA, iNewskarawang.id - Lemak diperut semakin menumpuk usai menyantap hidangan berlemak selama lebaran? 

Belum lagi jika silaturahmi ke rumah sanak saudara, kemudian disuguhkan lagi kue manis dan snak gurih lainnya? Oleh karena itu, ini saatnya mengusir lemak perut dan membuatnya menjadi rata lagi.

Dirangkum dari laman Healthline, Selasa (18/5/2021), berikut beberapa cara efektif yang bisa dilakukan untuk mengembalikan perut ramping usai banyak makan di momen Lebaran.

1. Kurangi asupan kalori

Ini adalah fakta yang terkenal bahwa Anda perlu mengurangi kalori untuk menurunkan berat badan. Salah satu pendekatan yang populer adalah mengurangi asupan harian Anda sebanyak 500–1.000 kalori dengan harapan kehilangan 0,5–1 kilogram per minggu.

Dalam sebuah penelitian, sekelompok orang yang mengonsumsi 1.100 kalori per hari memperlambat laju metabolisme lebih dari dua kali lipat dibandingkan mereka yang mengonsumsi sekira 1.500 kalori per hari selama 4 hari berturut-turut. Maka itu, jangan terlalu lama dan banyak membatasi kalori harian.

2. Konsumsi serat, terutama serat larut

Serat larut menyerap air dalam jumlah besar dan memperlambat jalannya makanan melalui saluran pencernaan. Ini telah terbukti menunda pengosongan perut, menyebabkan perut mengembang dan membuat merasa kenyang.

Selain itu, serat larut dapat menurunkan jumlah kalori yang dapat diserap tubuh dari makanan. Dengan mengonsumsi serat larut, jadi cenderung tidak menumpuk lemak di sekitar organ tubuh. Ini akan mengurangi lingkar pinggang dan risiko beberapa penyakit.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut