get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Hari Pertama Kerja Bupati Pantau Gedung Baru Disdukcapil, Cellica : Alhamdulillah Aman

Rabu, 26 April 2023 | 15:17 WIB
header img
Hari Pertama Kerja Bupati Pantau Gedung Baru Disdukcapil (Foto: iNewsKarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Bupati Karawang lakukan sidak gedung pelayanan baru Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Karawang. Rabu,(26/4/2023)

Inspeksi Dadakan (Sidak) gedung tersebut dilakukannya usai melakukan sidak pegawai Disdukcapil di hari pertama masuk kerja usai libur lebaran 2023.

"Alhamdulillah semuanya aman, tadi kita lihat juga gedungnya nyaman, bersih dan insyallah nantinya akan didukung dengan perangkat yang modern untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Rabu,(26/4/2023)

Sementara itu, Kepala Disdukcapil, Bambang menjelaskan bahwa gedung tersebut mulai di fungsikan pada 10 Mei 2023 mendatang.

"Gedung tersebut akan ada 12 loket. 7 loket untuk melayani pembuatan atau perubahan data di KTP, 1 loket untuk mengurus Rikat (Sehari Jadi KIA Dicetak), 2 loket untuk mengurus kehilangan dan kerusakan pada KTP dan 2 loket untuk melayani perekaman data KTP," jelas Bambang

Masih kata Bambang, untuk gedung A akan digunakan untuk melayani verifikasi dan pemberkasan data bagi disabilitas dan ODGJ serta pendaftaran perkawinan dan perceraian bagi masyarakat non muslim. 

"Bagi masyarakat yang tidak ingin datang akan kami datangi ke rumah, khususnya untuk disabilitas, ODGJ, masyarakat yang baru datang ke luar negeri, WNA, perkawinan dan perceraian non muslim, manula," pungkasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut