get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut 5 Penyebab Real Madrid Kalah 2-4 dari Girona di Liga Spanyol 2022-2023

Rabu, 26 April 2023 | 13:41 WIB
header img
Real Madrid mengalami kekalahan mengejutkan dari Girona (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dalam artikel ini akan dibahas sebanyak 5 penyebab Real Madrid kalah 2-4 dari Girona di Liga Spanyol 2022-2023. Salah satu di antaranya adalah faktor yang tak terduga.

Los Blancos – julukan Real Madrid – mengalami kekalahan mengejutkan kala melawat ke Estadio Montilivi, Rabu (26/4/2023) dini hari WIB. Empat gol Valentin Castellanos hanya mampu berbalas dua gol melalui Vinicius Junior dan Lucas Vazquez.

Setidaknya, ada lima hal yang melatarbelakangi kekalahan Real Madrid. Apa sajakah itu? Mari kita mengupasnya satu per satu di sini.

Berikut 5 Penyebab Real Madrid Kalah 2-4 dari Girona di Liga Spanyol 2022-2023

5. Absennya Thibaut Courtois dan Karim Benzema

Real Madrid melawat ke Catalan tanpa diperkuat dua pemain pilarnya. Karim Benzema telah dipastikan absen sejak sebelum bertanding.

Namun, Thibaut Courtois dicoret hanya beberapa jam menjelang kick-off karena masalah lambung. Ketiadaan kiper asal Belgia itu terbukti sangat berpengaruh selagi Real Madrid merindukan gol-gol Benzema.

4. Girona Punya Salah Satu Lini Serang Terbaik di Liga Spanyol 2022-2023

Sebelum laga ini dimainkan, Girona memiliki catatan gol terbaik keempat di Liga Spanyol 2022-2023. Setelah kemenangan ini, mereka menjadi tim ketiga terbaik dalam hal mencatatkan gol di Liga Spanyol 2022-2023 dengan torehan 48 gol.

Girona melewati catatan Atletico Madrid yang telah mencetak total 47 gol di sepanjang musim ini. Yang lebih produktif dari mereka hanyalah dua tim raksasa, Real Madrid (65 gol) dan Barcelona (54 gol), yang mana tidaklah mengherankan.

3. Andriy Lunin Terbukti Bukan Kiper Top

Ketiadaan Courtois memaksa Carlo Ancelotti harus mengandalkan Andriy Lunin di bawah mistar gawang. Sebelumnya, pelatih asal Italia itu sempat dikabarkan tidak puas dengan kinerja sang kiper asal Ukraina di sepanjang musim ini.

Pada Januari lalu, Relevo mewartakan bahwa Ancelotti ingin Real Madrid mencari kiper baru untuk melapis Courtois. Dengan penampilan ini, maka semakin bisa dikonfirmasi bahwa penilaian Ancelotti pada saat itu benar, bahwa Real Madrid mungkin perlu kiper pelapis yang baru.

2. Real Madrid Tak Fokus

Real Madrid sudah tertinggal 11 poin di Liga Spanyol 2022-2023 dari Barcelona. Namun, mereka juga hendak tampil di final Copa del Rey 2022-2023 dan semifinal Liga Champions 2022-2023.

Selagi tetap menjaga persaingan dengan Barcelona, tentu fokus Real Madrid pada saat ini harusnya dialihkan kepada Copa del Rey dan Liga Champions yang berpotensi menghasilkan trofi. Situasi ini pun disinyalir membuat permainan Vinicius Junior dan kolega menjadi tidak fokus di Liga Spanyol.

1. Efek Valentin Castellanos

Sebelum laga ini, tak ada yang benar-benar tahu siapa itu Valentin Castellanos. Namun, sang striker asal Argentina berusia 24 tahun memastikan seluruh dunia membicarakan namanya setelah pertandingan berkat catatan empat golnya.

Valentin Castellanos menjadi bingkisan tak terduga untuk Real Madrid di pertandingan ini. Sang striker pinjaman dari New York City FC memaksimalkan betul panggung besar ini untuk memperkenalkan dirinya kepada dunia.

Nyatanya, Castellanos memang telah menjadi sosok vital untuk Girona di sepanjang musim ini. Sejauh musim ini berjalan, dia telah mencetak 12 gol dari 31 penampilan di semua ajang, dengan 11 di antaranya dicatatkan di Liga Spanyol 2022-2023.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut