get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Pemkab Karawang Evaluasi Capaian Pembangunan Tahun 2021, Ini Hasilnya

Selasa, 04 Januari 2022 | 16:16 WIB
header img
Kegiatan rapat oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana bersama Wakil Bupati Aep Syaepuloh, Sekda Acep Jamhuri, para Asisten Daerah, para Kepala OPD, Kabag dan Camat. (Foto: iNews Karawang/ist)

Karawang,iNews.id - Pemerintah Kabupaten Karawang melakukan evaluasi capaian pembangunan dan pelayanan publik di tahun 2021 sebagai bahan perbaikan untuk pembangunan tahun 2022. Hal itu diketahui saat Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana memimpin rapat perdana bersama Wakil Bupati Aep Syaepuloh, Sekda Acep Jamhuri, para Asisten Daerah, para Kepala OPD, Kabag dan Camat.

"Kita ingin melihat sejauh mana capaian-capaian pembangunan dan pelayanan publik di tahun 2021 yang harus diperbaiki lebih baik lagi di tahun 2022," kata Cellica, Selasa (04/01/2022) pagi.

Cellica menekankan, kolaborasi antar instansi dinilainya sangat penting dalam merespons setiap masalah dan kendala yang dihadapi.

"Demi pembangunan, kita harus singkirkan ego sektoral yang ada kalanya menjadi hambatan," tandas Cellica.

Kemudian disampaikan Cellica, terkait rencana jangka pendek bulan ini, pihak pemkab menargetkan proses vaksinasi sudah maksimal hingga tingkat pedesaan. Tapi ia berharap, cakupan penduduk penerima vaksin mencapai 80 persen lebih untuk dosis pertama.

Kata Cellica, tahun 2022 ini pihak pemkab akan focus melakukan perbaikan infrastruktur, pemulihan ekonomi, UMKM dan kesempatan kerja bagi warga Karawang.

Pihaknya juga fokus terhadap pembenahan infrastruktur yang menjadi kewenangan pemerintah daerah, seperti jalan poros kecamatan dan desa, buka akses-akses wisata, termasuk infrastruktur pendidikan dan kesehatan juga program-program lainnya yang akan difokuskan di tahun anggaran 2022.

"Ikhtia- ikhtiar yang kami lakukan, kedepannya diharapkan bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan target yang telah kami tetapkan,"papar Cellica.

Sementara untuk program pembangunan berkelanjutan yang sifatnya monumental ditargetkan selesai tahun 2022 seperti Jembatan Walahar, Jembatan Rumambe, Penataan Bunderan Badami dan Penataan Infrastruktur sepanjang Interchange Karawang Timur, Alun-Alun Karawang, Penataan akses jalan Karawang Timur (menunggu ijin dari kementrian), Pasar Rengasdengklok, pembangunan IGD kritis, dan rawat inap kelas 3 RSUD Karawang.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut