get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Kakorlantas Imbau Pemudik Waspadai Rest Area dan Pasar Tumpah Saat Arus Balik

Minggu, 23 April 2023 | 17:46 WIB
header img
Pemudik Diminta Waspadai Rest Area dan Pasar Tumpah saat Arus Balik (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) meminta pemudik waspadai titik rawan macet seperti rest area di jalan tol dan pasar tumpah di jalur arteri pada arus balik lebaran tahun 2023.

"Pertama, diwaspadai adalah di mana terjadi titik titik penyempitan jalan," kata Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Firman Santyabudi saat mengikuti rapat koordinasi persiapan arus balik Idul Fitri 1444 Hijriah secara daring, Minggu (23/4/2023).

Firman melihat ada potensi hambatan di titik-titik keramaian jalur arteri. Ketika melewati jalur arteri, masyarakat harus tahu titik pasar tumpah hingga perlintasan kereta api.

"Kami selalu sampaikan adanya potensi hambatan-hambatan samping kalau di arteri kami menyebut ada pasar tumpah kegiatan masyarakat ada pelintasan sebidang rel kereta api ini menjadi catatan yang para pemudik untuk selalu waspada," tuturnya.

Sementara di jalan tol, potensi titik rawan kemacetan terjadi di gerbang tol hingga rest area. Oleh karenanya, ia mengimbau kepada pemudik agar tidak menjadi penghambat di jalan tol.

"Penting di sini adanya kerja sama bahwa masyarakat betul-betul dituntut untuk berusaha menempatian diri tidam menjadi penghambat yang lain," papar Firman.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut