get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Hari Raya Iedul Fitri 1444 H : Jokowi Bareng Ganjar Salat Ied di Masjid Raya Sheikh Zayed

Sabtu, 22 April 2023 | 15:07 WIB
header img
Presiden Joko Widodo/ Foto: Biro Setpres

JAKARTA,iNewskarawang.id - Pada Hari Raya Iedul Fitri 1444 Hijriah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan salat Ied di Masjid Raya Sheikh Zayed, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah,  Sabtu, 22 April 2023.

Pantauan YouTube Sekretariat Presiden, saat Jokowi tiba ditemani oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Diketahui Jokowi nampak mengenakan baju muslim berwarna gelap bermotif putih, sedangkan Ganjar mengenakan jas abu-abu dengan baju putih didalamnya dan mengenakan peci hitam.

Para jamaah pun nampak ingin bersalaman dengan Jokowi dan juga Ganjar. Keduanya pun langsung menunju barisan paling depan untuk melaksanakan salat id. Salat Id tersebut merupakan yang pertama kalinya digelar di Masjid Raya Sheikh Zayed.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, menjelaskan bahwa salat Id tersebut akan diikuti juga oleh keluarga Presiden Jokowi.

"Presiden Jokowi akan salat Id di Masjid Raya Sheikh Zayed bersama Ibu Iriana dan keluarga," ujar Bey dalam keterangannya Sabtu (22/4/2023).

Dalam Salat Id tersebut, rencananya yang akan bertindak sebagai khatib adalah K.H. Abdul Karim dan bertindak selaku imam yaitu K.H. Agus Ma'arif. Salat Id akan dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Bey mengatakan bahwa besok adalah Salat Id pertama bagi umat Islam di Indonesia usai pemerintah mencabut PPKM. 

"Besok merupakan salat Id pertama sejak pandemi dan sejak PPKM dicabut sehingga tidak ada lagi pembatasan," kata Bey.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut