get app
inews
Aa Read Next : Anies Sebut Masalah Terbesar Indonesia : Ketimpangan, Ketidaksetaraan dan Ketidakadilan

Tirakatan untuk Anies Baswedan Libatkan  9.999 Pengkhatam Al-Qur'an di Jawa Timur 

Selasa, 18 April 2023 | 21:30 WIB
header img
Sebanyak 9.999 pengkhatam Al-Quran mendoakan Anies Baswedan menjadi Presiden 2024 (Foto: istimewa)

MALANG, iNewskarawang.id - Doa untuk Anies yang dikemas dalam acara Khotmil Quran Bin Nadhor itu dilakukan serentak di 333 titik se-Jawa Timur. Di Kota Malang, yakni di rumah Ketua Partai Nasdem Kota Malang, acara Khotmil Quran dipimpin langsung oleh KH Nasirul Mahasin atau Gus Mahasin, kakak kandung Gus Baha atau KH Ahmad Bahauddin Nursalim.

Kegiatan tersebut melibatkan 9.999 pengkhatam Al-Qur'an mendoakan Anies Baswedan menjadi Presiden 2024.

Gus Mahasin menyebut doa yang dilangitkan secara serentak itu dalam rangka tirakatan untuk Anies Baswedan.

"Doa serentak di malam ramadan ini dalam rangka tirakatan untuk Pak Anies Baswedan sebagai Presiden 2024,” ujar Gus Mahasin kepada MPI, Senin malam (17/4/2023). Khotmil Quran Bin Nadhor atau mengkhatamkan 30 juz Al-Qur'an dalam semalam itu berlangsung khusyuk. Tidak hanya oleh laki-laki, tapi juga para perempuan. Al-Qur'an didaras secara sambung menyambung. Sebanyak 9.999 peserta khataman Quran itu, kata Gus Mahasin tersebar merata di Jawa Timur. Secara keseluruhan berlangsung di 333 titik, di mana masing-masing titik terdiri dari 30 orang dan ada yang lebih, yakni untuk menggenapi jumlah 9.999.

“Ini pertama kalinya dilakukan di Jawa Timur, khususnya di malam ramadan” terang Gus Mahasin. Dalam acara khataman Quran itu, para peserta juga melakukan doa tahlil dan salawat atau barzanji. Dalam doa bersama itu, dipanjatkanlah doa kepada Allah SWT agar Anies Baswedan senantiasa diberi kemudahan menjadi Presiden 2024. Dalam majelis juga terungkap bahwa pilihan untuk memperjuangkan Anies menjadi Presiden 2024 semakin menguat. Selain terbukti sebagai pemimpin yang amanah, yakni saat menjabat Gubernur DKI Jakarta dan menteri pendidikan, Anies juga memiliki visi dan misi masa depan untuk kemajuan Indonesia.

Gus Mahasin dalam pidato iftitahnya mengatakan, selain mendoakan Anies Baswedan, khotmil Quran juga untuk memuliakan malam ramadan, yakni utamanya Nuzulul Quran dan lailatulqadar. “Kemudian juga dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri,” pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut