get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Duet Prabowo-Ganjar Berpotensi Menang Lawan Anies-AHY, Ini Hasil Survei Lanskap 

Selasa, 18 April 2023 | 19:46 WIB
header img
Prabowo - Ganjar/Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewskarawang.id - Disebut sebut di wilayah Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah, pasangan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo berpotensi akan menang melawan pasangan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Diketahui dari hasil survei yang dilakukan Lanksap pada awal April 2023 ini. "Simulasi yang mempertemukan kedua pasangan ini coba dilakukan di masing-masing Provinsi. Di Jawa Timur pasangan Prabowo-Ganjar unggul telak,"ungkap Direktur Eksekutif Lanksap, Mohammad Thoha dalam paparan hasil surveinya secara daring, Senin (17/4/2024).

Menurut Thoha, pasangan Prabowo-Ganjar memperoleh elektabilitas sebesar 62,9 persen. Sedangkan  pasangan Anies-AHY hanya memperoleh elektabilitas sebesar 30,5 persen. Responden yang belum menentukan pilihan sebesar 6,6 persen.

Pasangan Prabowo-Ganjar juga masih unggul di Provinsi Jawa Tengah. Simulasi pasangan ini memperoleh elektabilitas sebesar 52,5 persen.

"Anies-AHY sebesar 27,1 persen. Yang tidak menentukan pilihan sebesar 27,1 persen," ujarnya. 

Untuk diketahui, survei ini dilakukan secara bersamaan di Jawa Tengah dan Jawa Timur pada tanggal 01-10 April 2023. Adapun, jumlah responden yang dilibatkan pun sama diantara kedua Provinsi tersebut, yakni sebanyak 880 responden yang ditentukan dengan metode multistage random sampling.

Sementara, margin of error yang diterapkan sebesar ±3,3 persen, dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut