get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

5 Anak Emas Shin Tae-yong yang Jadi Andalan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22 

Senin, 17 April 2023 | 17:54 WIB
header img
Berikut 5 anak emas Shin Tae-yong yang jadi andalan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22 edisi SEA Games 2023. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Di sini akan diulas sebanyak 5 anak emas Shin Tae-yong yang andalan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22 edisi SEA Games 2023. Shin Tae-yong berkesempatan menangani Timnas Indonesia U-19/U-20, U-23 dan senior.

Pemain-pemain yang diandalkan Shin Tae-yong di tiga kelompok umur di atas, dipanggil Indra Sjafri untuk memperkuat Timnas Indonesia U-22 edisi SEA Games 2023. Meski Indra Sjafri belum mengumumkan 20 nama yang dibawa ke SEA Games 2023, sudah diprediksi pemain-pemain mana saja yang bakal jadi andalan eks pelatih Bali United tersebut. Siapa saja?

Berikut 5 anak emas Shin Tae-yong yang jadi andalan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22 edisi SEA Games 2023:

5. Ernando Ari

Ernando Ari merupakan kiper andalan Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong di SEA Games 2021. Ia beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang, termasuk menggagalkan penalti pemain Timor Leste di fase grup dan personel Malaysia di perebutan medali perunggu.

Selain di SEA Games 2023, Ernando Ari hampir jadi andalan di Piala AFF 2020. Namun, karena cedera jelang lawan Vietnam, kiper Persebaya Surabaya ini gagal mentas. Di SEA Games 2023, pesaing Ernando Ari adalah kiper PSIS Semarang, Adi Satryo.

4. Rizky Ridho

Rizky Ridho merupakan bek andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19, U-23 dan senior. Memiliki tubuh yang tinggi menjulang membuat Rizky Ridho bisa diandalkan dalam duel bola-bola bawah maupun udara.

Peluang Rizky Ridho jadi andalan Indra Sjafri di SEA Games 2023 sangat besar. Sebab, bek Persebaya Surabaya ini berstatus sebagai kapten Timnas Indonesia U-22.

3. Pratama Arhan

Sama seperti Rizky Ridho, Pratama Arhan merupakan personel andalan Shin Tae-yong sejak Timnas Indonesia U-19, U-23 dan senior. Benar, Pratama Arhan belum bergabung bersama skuad asuhan Indra Sjafri proyeksi SEA Games 2023.

Namun, diprediksi Pratama Arhan akan merapat ke skuad Timnas Indonesia U-23 dalam waktu dekat. Terlebih, Indra Sjafri menggaransi sang pemain akan bergabung bersama skuad Garuda Muda.

2. Marselino Ferdinan

Meski berbeda generasi dengan Rizky Ridho dan Pratama Arhan, Marselino Ferdinan merupakan andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19, U-23 dan senior. Marselino Ferdinan saat ini masih berada di Belgia untuk memperkuat sang klub, KMSK Deinze.

Kehadiran Marselino Ferdinan diharapkan dapat memperkuat lini tengah Timnas Indonesia U-22. Kolaborasinya dengan Beckham Putra diprediksi membuat lini sentral skuad Garuda Muda bakal lebih berwarna.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut