get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Tak Disangka Capybara Jadi Meme hingga Terkenal di Internet, Begini Ceritanya! 

Jum'at, 14 April 2023 | 18:03 WIB
header img
Capybara (Foto: Instagram/@thecapybarafacts)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Capybara merupakan satu dari banyaknya hewan yang sangat terkenal di dunia maya. Sebelumnya, kucing selalu berada di deretan paling atas hewan paling terkenal di internet.

Disusul oleh kungkang yang selalu mengantuk, rakun dan gorila. Namun sekarang, capybara menjadi salah satu yang paling terkenal. Dilansir dari Laughing Squid, sebelum tahun 2006, popularitas capybara tidaklah terkenal.

Namun bagaimana ceritanya capybara menjadi meme dan terkenal di internet?

Diketahui capybara mulai banyak dikenal oleh masyarakat berkat publikasi pria asal Jepang bernama Katsuhito Watanabe yang sangat menyukai hewan pengerat ini.

Seiring berjalannya waktu, popularitas capybara di internet semakin menanjak. Bahkan di platform video seperti TikTok, ada lagu khusus untuk capybara.

Mengutip World Wide Tune, lagu capybara tik tok sejatinya merupakan lagu berjudul After Party milik Don Toliver. Namun tanpa diketahui alasan yang jelas, lagu Don Toliver itu diambil alih oleh meme capybara dan dipadukan dengan musik R&B dan Hip Hop.

Lantas mengapa capybara bisa begitu terkenal di internet?

Dilansir dari channel YouTube Duzzle, capybara telah menjadi meme sejak tahun 2013. Alasan capybara dijadikan meme dan begitu terkenal adalah karena tingkah lakunya.

Seperti telah banyak diketahui, capybara ini sangat ramah kepada hewan lain dan juga manusia.

Fenomena hewan menjadi meme memang banyak didasari dari tingkah laku hewan tersebut. Di antaranya beberapa waktu lalu ada fenomena kucing oren yang banyak dijadikan meme.

Hal itu karena tingkah laku kucing oren yang sangat barbar. Dan dalam kasus capybara, tingkah lakunya yang sangat santai inilah yang membuat dirinya menjadi meme di dunia maya.

Pada tahun 2018, tingkah laku unik capybara semakin banyak tersebar di internet seperti di youtube, twitter, facebook dan instagram.

Tidak lama berselang, popularitas capybara di internet semakin melonjak pada 2021 saat ada video seekor capybara yang mengendarai mobil dengan begitu santainya. Sejak saat itu, capybara mulai menggeser popularitas kucing di internet

Di Indonesia sendiri, meme tentang capybara dikaitkan dengan kata masbro. Masbro ini dikatakan adalah sapaan akrab antara laki-laki.

Di mana kata akrab, sangat merepresentasikan sifat dari capybara itu sendiri. Itulah cara bagaimana capybara menjadi meme dan terkenal di internet

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut