get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Seperti Apa Hubungan Capybara dengan Buaya, Sering Santai Berdua di Tepi Sungai ?

Senin, 10 April 2023 | 22:02 WIB
header img
Capybara dan buaya di pinggir sungai. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Sebagian orang mengingat buaya sebagai reptil ganas kok enggan memangsa capybara. Bahkan kedua hewan kerap bersantai ria di pinggir sungai tanpa saling sering. Seperti apa hubungan antara capybara dengan buaya? Pertanyaan ini mungkin ada di benak kita. 

Diketahui Capybara merupakan hewan pengerat terbesar di dunia. Hewan dengan habitat asli di Amerika Selatan ini dikenal sangat sosial, terbiasa hidup berkelompok di daerah dengan vegetasi lebat dekat dengan sumber air.

Selain dengan kelompoknya sendiri, capybara juga memiliki hubungan baik dengan berbagai satwa lain. Di internet banyak beredar gambar ataupun video yang menunjukan capybara yang berteman dengan berbagai jenis satwa liar.

Beberapa gambar menunjukan jika hewan yang hobi berada di air ini memberi tunggangan pada hewan lain seperti burung, monyet, kelinci hingga kucing.

Di sisi lain, capybara juga kerap menunggang pada hewan lain termasuk hewan buas seperti halnya buaya. Padahal buaya memiliki reputasi sebagai salah satu hewan paling mematikan di dunia dan seharusnya, buaya merupakan salah satu predator untuk capybara.

Namun pada kenyataannya, capybara dan buaya benar-benar hidup berdampingan hingga capybara berani menuju ke sungai untuk minum di tengah kawanan buaya yang berada di pinggiran sungai.

Sebenarnya apa hubungan capybara dengan buaya?

Dikutip dari AZ Animals, capybara adalah best friends forever buaya. Kedua hewan ini sangat akrab. Buaya menjaga jarak dengan capybara tanpa menyerang.

Ya, capybara terlalu besar untuk buaya telan. Oleh sebab itu, capybara dan buaya terbiasa untuk bersantai bersama di pinggir perairan yang sama.

Buaya memiliki tubuh yang cukup besar dengan sistem metabolisme yang lambat. Akibatnya, buaya dapat hidup tanpa makanan dalam waktu yang lama. Oleh sebab itu, capybara dapat berteman dengan buaya.

Alasan mengapa capybara dapat berteman dengan berbagai satwa termasuk buaya diantaranya adalah capybara suka ditepuk dan berpelukan.

Hal ini capybara lakukan karena mereka menyukainya. Ini juga merupakan isyarat jika capybara sangat ramah dan penuh kasih sayang.

Demikianlah penjelasan hubungan capybara dengan buaya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut