get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Saat Persemayaman Serka Simbolon, Isak Tangis Pecah ! Pangkostrad: Selamat Jalan Pahlawan

Rabu, 12 April 2023 | 17:56 WIB
header img
Foto: Penkostrad

JAKARTA, iNewskarawang.id - Pada persemayaman Serka Anumerta Robertus Simbolon, Rabu (12/4/2023), Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, yang bertindak sebagai Irup (inspektur upacara).

Diketahui Serka Simbolon gugur akibat penembakan Kelompok Krimnal Bersenjata (KKB) Papua di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya Papua Tengah, pada, Minggu, 9 April 2023.

Dia merupakan personel Satgas Yonif Para Raider 305/Tengkorak Kostrad. Jenazah sebelumnya dievakuasi ke Mimika untuk selanjutnya diterbangkan ke Jakarta dan disemayamkan di Markas Komando Yonif PR 305/Tengkorak Kostrad di Karawang Jawa Barat. Isak tangis pecah saat jenazah disemayamkan.

"Kami turut belasungkawa dan keprihatinan yang mendalam atas gugurnya salah satu prajurit terbaik TNI Angkatan Darat dalam tugas operasi menjaga kedaulatan NKRI di Papua,"ungkap Kasad Jenderal Dudung.

Pada kesempatan tersebut, Kasad mewakili negara, membacakan naskah penerimaan jenazah dari keluarga Almarhum yang disampaikan oleh Moraldus Simbolon sebagai kakak sepupu almarhum mewakili pihak keluarga.

Sementara itu Pangkostrad menyampaikan, Serka Anumerta Robertus Simbolon yang telah berjuang dengan ikhlas dan gagah berani membela ibu pertiwi. Selamat jalan pahlawanku, pengorbananmu untuk kehormatan rakyat, bangsa dan negara Indonesia tidak akan pernah sia-sia.

"Kepergian almarhum telah menyisikan duka yang dalam tidak hanya bagi keluarga dan sahabat tapi juga bangsa dan negara. Almarhum telah berkorban jiwa dan raga hanya demi tegaknya NKRI,” ujar Pangkostrad.

"Dengan kepergian almarhum, berarti kita semua telah kehilangan seorang putra terbaik bangsa, yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan, rela berkorban jiwa dan raga dalam mewujudkan cita-cita luhur bangsa dan negara Indonesia," pungkas Pangkostrad.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut