get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Polisi Berhasil Ungkap Kronologi Penyekapan Penumpang Travel Gelap di Karawang

Senin, 10 April 2023 | 19:43 WIB
header img
Viral Vidio Penumpang Travel Gelap Disekap (Foto: iNewsKarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Polisi ungkap kronologi penyekapan penumpang travel gelap yang dibuang di semak-semak di kawasan Tower Bukit Indah City Purwakarta, Desa Kamojing, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang dalam keadaan terikat lakban yang terjadi pada Jumat,(7/4/2023) lalu.

Kapolsek Cikampek, AKBP Mulyana mengungkapkan bahwa, awal mula korban yang bernama Fadil asal Karawang itu sedang menunggu bus dan akan pulang kampung dari Bekasi menuju Karawang. 

"Kemudian ada mobil Avanza berwarna hitam berisi 4 orang terdiri dari 3 laki- laki dan seorang wanita yang memberikan tawaran kepada korban untuk naik kendaraanya," ungkap Kapolsek, Minggu,(10/9/2023) 

Sambung Kapolsek, Dengan dalih atau alasan akan mengantarkan penumpang ke arah Karawang sekalian pulang ke Purwakarta, kemudian setelah korban naik kendaraan, tak lama korban langsung diikat kedua tangannya dan muka dilakban. 

"Setelah itu korban diperas dimintai uang sebesar Rp 5juta, namun yang bersangkutan tidak punya hingga meminta uang kepada atasan dan keluarganya. Sehingga pada akhirnya, atasan korban memberikan uang sebesar Rp 2juta, tetapi uang tersebut masih kurang dan selang 30 menit kemudian korban dibuang di area kawasan tower BIC pada Jumat 07 April 2023 jam 22.39 wib," jelasnya. 

Masih kata Mulyana, setelah dibuang dengan kondisi terikat, korban berusaha berteriak meminta tolong hingga akhirnya terdengar oleh petugas patroli kawasan dan dibawa langsung ke Mapolsek Cikampek. 

"Kondisi korban saat ini sudah membaik serta sudah bisa memberikan keterangan apa tang dialami olehnya ke bagian penyidik Polsek Cikampek saat saya bersama anggota mendatangi rumah korban di Jatisari, namun korban tidak mau meembuat laporan karena mungkin masih trauma. Tapi kami sudah menyarankan kepada korban dan keluarganya untuk membuat laporan kejadian yang menimpanya itu," katanya

Dari peristiwa tersebut, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat Karawang agar waspada dan berhati hati terhadap orang yang tidak di kenal atau baru di kenalnya. 

"Kita imbau kepada masyarakat Karawang agar waspada dan berhati-hati terhadap orang yang tidak dikenal atau baru dikenalnya, apalagi menjelang lebaran seperti ini, tentunya berbagai kejahatan dengan beragam modus pasti dilakukan. Salah satunya seperti modus kejahatan yang dialami oleh korban, modusnya menggunakan kendaraan travel gelap dengan pancingannya ada seorang wanita di dalam kendaraannya dan taunya meras duit sama barang berharga lainnya milik korban, jadi jangan mudah percaya," tuturnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut