get app
inews
Aa Read Next : Tak Disangka Pedagang Suvenir di Paris Fasih Bahasa Indonesia, Netizen: Berasa di Tanah Abang!

Viral Bule Asal Rusia Pelorotkan Celana di Puncak Gunung Agung  Langsung Dideportasi ke Negaranya

Kamis, 06 April 2023 | 20:33 WIB
header img
Foto: Bule Rusia dideportasi usai pelorotkan celana di puncak Gunung Agung. (Foto:celebrities.id/ MPI Chusna Mohammad)

DENPASAR, iNewsKarawang.id - Seorang bule asal Rusia berinisial IC (24) melorotkan celananya di puncak Gunung Agung Bali harus dibayar mahal. Dia dideportasi ke negara asalnya.

"Namanya juga dimasukkan dalam daftar penangkalan," kata Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Hukum dan HAM Bali, Barron Ichsan kepada wartawan, Rabu (5/4/2023).

IC dideportasi dari Bandara Ngurah Rai, pada Selasa 4 April 2023. Dia diterbangkan dengan pesawat Emirates EK-369 rute menuju Dubai. Dilanjutkan penerbangan EK-129 rute Dubai-Domodedovo (Moskow).

Barron menjelaskan, IC telah menjalani upacara pembersihan di Pura Pengubengan, Besakih, Karangasem, 2 April 2023. Hal itu sebagai konsekuensi adat kepadanya sebelum dideportasi.

Dari hasil pemeriksaan, IC diketahui baru pertama kali berlibur ke Bali, 12 Februari 2023 lalu. Pria bule negeri beruang merah itu masuk ke Bali dengan visa on arrival dan masa ijin tinggalnya berlaku sampai 12 April 2023.

IC viral di media sosial dengan ulahnya memelorotkan celananya di puncak Gunung Agung. Dia kemudian diburu petugas imigrasi dan diamankan di tempatnya menginap di daerah Canggu, Kuta Utara.

"Bagi para turis, silahkan nikmati keindahan alam dan pesona di Bali dengan tetap mematuhi segala peraturan yang berlaku. Jika melanggar, kami tidak akan segan memberikan tindakan tegas," pungkas Barron.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut