get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Selamat, 1200 Peserta Seleksi P3K Karawang Lanjut ke Tahap Uji Kompetensi

Kamis, 06 April 2023 | 19:39 WIB
header img
1200 Peserta Seleksi P3K Karawang Lanjut ke Tahap Uji Kompetensi (Foto: iNewsKarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Sebanyak 1.218 peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Karawang lanjut ke tahap uji kompetensi.

Diketahui, ujian seleksi kompetensi P3K dilaksanakan pada tanggal 2 - 6 April 2023 yang diselenggarakan di 16 titik lokasi yang tersebar di Indonesia.

Kabid Pengangkatan dan Pemberhentian Pegawai (P3) pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang, Nendi Supandi mengatakan bahwa, 1.218 peserta yang mengikuti seleksi kompetensi itu sudah melalui berbagai tahap.

"Sebelumnya ada 2.634 peserta dari 507 formasi tenaga teknis yang mengikuti ujian seleksi P3K. Setelah melalui seleksi administrasi, yang tersisa hanya 1.218 peserta yang lanjut ke tahap uji kompetensi," ungkap Nendi, Kamis,(6/4/2023)

Lanjut Nendi, penilaian yang menjadi standar lolos uji kompetensi yaitu,nilai uji kompetensi peserta harus melebihi Nilai Ambang Batas (NAB) uji kompetensi sesuai formasi masing-masing.

"Untuk hasilnya sendiri para peserta sudah mengetahui, namun di kita belum diumumkan karena masih dalam proses sinkroning data dengan BKN pusat," katanya

Tidak hanya itu, Ia juga mengungkapkan beberapa kendala yang dialami oleh peserta saat melaksanakan uji kompetensi seleksi P3K. 

"Dimana nilai soal ujian kompetensi bagian teknis peserta rendah atau dibawah rata-rata. Namun banyak juga dari mereka yang tinggi nilainnya," ujarnya

Sambung Nendi, dari 1.218 peserta seleksi uji kompetensi dari Karawang ada 43 yang tidak hadir.

"Mereka yang tidak haidr akan langsung dinyatakan tidak lolos atau di diskualifikasi dan dianggap gagal seleksi," pungkasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut