get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Prabowo dan Hary Tanoe Bertemu di Kertanegara, Ada Apa? 

Rabu, 05 April 2023 | 21:03 WIB
header img
Hary Tanoesoedibjo (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo beserta 15 petinggi partai mengunjungi  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Rabu (5/4/2023).

Prabowo beserta jajaran Partai Gerindra menyambut hangat kedatangan Hary beserta rombongan elite Partai Perindo di Kertanegara pada pukul 15:00 WIB.

Pertemuan mereka  berlangsung selama kurang lebih satu jam dan dilakukan secara tertutup.

Prabowo mengatakan bahwa hubungan baik antara dirinya dengan Hary sudah berlangsung sejak lama meskipun sempat memilih jalan berbeda.

Menurut Prabowo, tujuan dari sebuah partai politik harus sama yakni mengabdi pada bangsa dan rakyat.

“Bahwa saya yakin kawan-kawan di partai lain punya keinginan untuk berbakti pada bangsa dan rakyat karena itu hendaknya demokrasi kita. Kita bahas banyak masalah, tapi intinya itu,” jelas Prabowo dalam Konferensi Pers di Rumah Kertanegara, Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Hary mengatakan merasa terhormat atas sambutan hangat jajaran petinggi Partai Gerindra.

Ia mengakui bahwa hal ini merupakan salah satu momentum untuk penjajakan bagaimana bisa bekerja sama secara politik nantinya.

“Terima kasih Pak Prabowo selaku Ketum Gerindra bahwa kami pimpinan Perindo dapat diterima dengan baik di sini, merupakan suatu kehormatan bagi kita semua sebagaimana disampaikan beliau benar bahwa di samping memperkenalkan pimpinan di Perindo, kami juga diskusi penjajakan bagaimana bisa bekerja sama secara politik," ujar Hary.

Soal apakah pertemuan ini menandakan akan ada kerja sama politik antara Gerindra dengan Perindo, Prabowo dan Gerindra mengatakan sangat terbuka dengan Perindo bahkan partai lain jika nantinya ingin bekerja sama politik.

"Kita terbuka dan akan gembira kalau ada partai-partai lain suatu katakanlah barisan yang cukup besar, solid, supaya menjamin kelangsungan pembangunan, menjaga ketenangan, kerukunan,dan kita butuh keharmonisan. Rakyat harus tenang, dan kita harus melindungi perdamaian,” kata Prabowo.

Prabowo menyatakan bahwa akan ada pertemuan lagi ke depannya antara kedua belah pihak, Partai Perindo dan Gerindra. Hal ini agar pembahasan lebih dalam lagi, terkait penjajakan kerja sama politik ke depan.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut