get app
inews
Aa Read Next : Jelang Ramadhan, MUI Haramkan Produk Kurma Israel

Sinopsis Film Buya Hamka yang Akan Tayang Lebaran 2023

Rabu, 05 April 2023 | 14:01 WIB
header img
Film Buya Hamka (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Pada tanggal 20 April 2023, film Buya Hamka yang diproduksi oleh Falcon Pictures akan diputar di bioskop, seperti apa sinopsisnya?

Film Buya Hamka adalah sebuah karya film biografi yang memaparkan cerita nyata mengenai seorang pahlawan nasional serta ulama terkenal dari Sumatra Barat bernama Haji Abdul Malik Karim Amrullah, yang juga dikenal sebagai Buya Hamka.

Buya Hamka merupakan figur yang memiliki banyak peran dalam kehidupannya, antara lain sebagai wartawan, penulis, filsuf, pengajar, dan politikus.

Buya Hamka juga dikenal sebagai tokoh yang pertama kali menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan merupakan salah satu tokoh Muhammadiyah yang dianugerahi gelar Pahlawan Nasional.

Tidak mengherankan bahwa Falcon Pictures memutuskan untuk mengangkat kisah Buya Hamka ke layar lebar agar dapat disaksikan oleh masyarakat luas.

Sinopsis Film Buya Hamka

Film Buya Hamka akan dibagi menjadi tiga volume yang akan berdurasi total selama tujuh jam. Dalam film ini, akan diceritakan kehidupan Buya Hamka mulai dari masa kecil hingga dewasa.

Setelah dewasa, Buya Hamka memutuskan untuk menimba ilmu di luar negeri.

Setelah beberapa tahun tinggal di luar negeri, Buya Hamka memutuskan untuk kembali ke Indonesia. Ia kemudian merantau ke Yogyakarta untuk menimba ilmu agama yang lebih dalam.

Buya Hamka juga terlibat dalam perjuangan melawan penjajah terutama di Tanah Minang. Dalam film ini, juga akan diceritakan pengalaman Buya Hamka saat ditangkap pada masa pemerintahan Presiden Soekarno.

Buya Hamka ditangkap karena dianggap sebagai sosok yang terlalu kritis pada masa pemerintahan Presiden Soekarno. Selain itu, film Buya Hamka juga akan menyoroti pertemuan Buya Hamka dengan istrinya, Siti Rahma.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut