get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Wow Keren? Hary Tanoe Resmikan Perindo Peduli Ummat

Sabtu, 01 April 2023 | 20:52 WIB
header img
Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan TGB Zainul Majdi (Foto : MPI/Partai Perindo)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Yayasan Perindo Peduli Ummat diresmikan oleh Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo (HT).

Yayasan Perindo Peduli Ummat tersebut nantinya akan dipimpin oleh Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr. Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

HT menilai sosok TGB sangat cocok untuk memimpin yayasan tersebut. Terlebih, fokus yayasan itu bukan lagi hanya untuk pesantren saja namun untuk seluruh umat muslim di Indonesia.

"Dulu pernah ada di Perindo itu, ya yayasan peduli pesantren, jadi sejak pak TGB di sini, saya rasa beliau yang paling cocok untuk memimpin yayasan tersebut," kata HT di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2023).

"Dan ruang lingkupnya bukan untuk pesantren saja tapi umat muslim seluruh Indonesia. Jadi menjangkau seluruh umat muslim yang di bawah yayasan ini, yang tentunya akan digerakan oleh pak TGB," sambungnya.

Selaku Ketua Umum partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu mengatakan, perubahan yayasan peduli pesantren menjadi yayasan peduli umat merupakan bentuk inklusivitas Partai Perindo.

"Jadi Pak TGB paling cocok lah beliau itu ulama dan ulama yang sangat diterima semua pihak. Jadi itu adalah awalnya pesantren yang kita ubah supaya lebih luas menjadi yayasan peduli umat," katanya.

Partai Perindo yang dikenal sebagai partai yang peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu ingin mengakui keberadaan keberagaman.

"Jadi ini untuk menunjukkan inklusivitas juga dari perubahan yayasan peduli pesantren jadi yayasan peduli ummat," ucapnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut