get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Politik Jadi Pemicu Batalnya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, Sebut Bung Towel Blak-blakan !

Sabtu, 01 April 2023 | 16:35 WIB
header img
Bung Towel ketika ikut dalam diskusi POLEMIK olehh MNC Trijaya (Foto: MNC Trijaya)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Disebut sebut politik jadi pemicu batalnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. 

Demikian diungkapkan pengamat sepakbola Indonesia, Tommy Welly (Towel) secara blak-blakan dalam segmen POLEMIK yang berlangsung di MNC Trijaya, Sabtu (1/4/2023).

"Banyak faktor. Tapi pemicunya jelas menurut saya adalah faktor politik, soal (penolakan) Timnas Israel U-20. (Pemerintah) gak punya jalan keluar, sehingga pemerintah dalam posisi maju kena mundur kena,” kata Bung Towel dalam segmen POLEMIK di MNC Trijaya pada Sabtu (1/4/2023).

Sebagaimana diketahui, Indonesia resmi dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA. Keputusan itu, dikeluarkan FIFA pada Rabu 29 Maret 2023 malam WIB.

Namun, FIFA sendiri tak menyebut apa alasan utama pembatalan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. FIFA hanya menyebut, situasi terkini di Indonesia, jadi faktor batalnya Piala Dunia U-20 2023 di Tanah Air.

Ungkapan situasi terkini itu jadi multitafsir oleh beragam pihak. Paling santer, diduga faktor penolakan Timnas Israel U-20 oleh sejumlah masyarakat hingga pejabat publik di Indonesia, jadi pemicu pembatalan.

Menanggapi hal itu, Bung Towel cukup setuju. Di lain hal, penolakan ini, kata Bung Towel, bisa jadi dianggap ancaman yang nyata oleh FIFA.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut