get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Luar Biasa!  Gadis 7 Tahun Sudah Hafal Al Quran, Kini Ajarkan Orang Dewasa Mengaji

Kamis, 30 Maret 2023 | 23:17 WIB
header img
Viral gadis 7 tahun sudah hafal Al Quran dan jadi guru ngaji. (foto: Instagram/@hafizamaariya7)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Tentunya sebuah berkah luar biasa yang diturunkan Allah kepada orang tua memiliki  keturunan mampu menghafal dan melafalkan Al Quran.

Bagaimana tidak, Nabi Muhammad SAW pernah bersabda:

عَن مُعَاذِنِ الجُهَنِيِ رَضَي اللٌهُ عَنَهُ قَالَ:قَالَ رَسُولُ اللٌه صَلَي اللٌهَ عَلَيهِ وَسَلَمَ مَنَ قَرَأ القُرانَ وَعَمِلَ بِمَافِيهِ اُلُبِسَ وَالِدَاهُ تَاجًا يَومَ القَيِامَةِ ضَووُهَ اَحسَنُ مِنُ ضَوءِ الشٌمسِ فيِ بُيُوُتِ الدٌنَيا فَمَا ظَنٌكُم بِالَذِيُ عَمِلَ بِهذَا (رواه احمد وابو داوود ووصححه الحاكم)

Dari Mu'adz al Juharni berkata bahwa Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda: "Barangsiapa membaca Al-Qur'an dan mengamalkan apa yang terkandung di dalamnya, maka kedua orang tuanya akan dipakaikan mahkota pada hari Kiamat yang cahayanya lebih terang daripada cahaya matahari seandainya berada di rumah-rumah kalian di dunia ini. Maka bagaimana menurut perkiraan kalian mengenai orang yang mengamalkannya?" (HR Ahmad dan Abu Dawud)

Syaikh Maulana Zakariyya Al-Kandahlawy dalam Kitab Fadhail Qur'an menjelaskan, berkah dari membaca dan mengamalkan Al-Qur'an adalah orangtua si pembaca akan dipakaikan mahkota pada hari kiamat yang cahayanya melebihi cahaya matahari seandainya matahari itu berada di dalam rumah kita. Matahari yang jaraknya jauh saja begitu terang sinarnya. Apalagi jika matahari itu berada di dalam rumah, tentu akan lebih terang dan berkilauan.

Mungkin ini yang nantinya diperoleh oleh orang tua dari Maariya Aslam. Gadis asal Inggris yang viral karena sudah hapal Al Quran sejak umur 7 tahun.

Dikutip dari mvslim, Kamis (30/3/2023), Maariya mulai menghafal Al Quran sejak dirinya berusia 5 tahun. Ia memulainya dengan surat Yasin. Lewat hafalannya itu, ia bahkan mampu melakukan penggalangan dana sebesar Rp 67 juta untuk donasi kepada anak-anak di Suriah. 

Sejak saat ini, Maariya semakin termotivasi untuk terus menantang dirinya menghafal Al Quran. Dengan bantuan sang ibu, ia terus menambah hafalan hingga menghafal seluruh Al Quran di usia 7 tahun.

Tentu saja bukan perjalanan yang mudah dilalui Maariya dan ibunya. Kepada IlmFeed, sang ibu mengaku butuh kesabaran ekstrak hingga mencapai hafalan Maariya sekarang.

Namun tak ada usaha yang mengkhianati hasil. Kini Maariya sudah berusia 12 tahun. Di usia masih sangat muda, gadis asal Inggris ini sudah mengajarkan orang dewasa belajar Al Quran.

Terlihat dari unggahan di akun Instagram pribadinya, @hafizamaariya7. Ia kerap mengunggah aktivitas saat dirinya memberi tutorial mengaji dan belajar mengaji.

Tak hanya memberikan materi di media sosial, ia juga membagikan momen dirinya mengajarkan orang dewasa mengaji. Sosok Maariya kini dikenal oleh masyakarat Inggris sebagai guru mengaji muda di sana.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut