get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

5 Pebulu Tangkis Dunia dengan Backhand Smash Paling Memikat dan Artistik saat Ini

Rabu, 29 Maret 2023 | 20:07 WIB
header img
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kala berlaga. (Foto: Humas PP PBSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Menarik untuk dikulik 5 pebulu tangkis dunia dengan backhand smash paling memikat dan artistik saat ini. Sebab, aksi mereka kala melakukan backhand smash selalu berhasil menuai decak kagum dari khalayak ramai.

Sebagaimana diketahui, backhand smash merupakan salah satu teknik tersulit dalam bulu tangkis. Pebulu tangkis harus bisa mengayunkan raket sekuat tenaga saat shuttlecock mengarah ke daerahnya sembari memutar tubuh.

Namun, beberapa pebulu tangkis top dunia berhasil melakukan teknik ini dengan begitu ciamik. Siapa saja?
 

Berikut 5 pebulu tangkis dunia dengan backhand smash paling memikat dan artistik saat ini.

5. Pearly Tan

Salah satu pebulu tangkis dunia dengan backhand smash paling memikat dan artistik saat ini adalah Pearly Tan. Dia merupakan pebulu tangkis andalan Malaysia di sektor ganda putri saat ini.

Pearly Tan yang berduet dengan Thinaah Muralitharan selalu berhasil menyuguhkan penampilan ciamik. Tak ayal, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan pun kini menempati ranking ke-8 dunia.

Pearly Tan sendiri kerap menunjukkan teknik ciamiknya dalam melakukan backhand smash. Salah satunya dilakukan saat melawan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, di Sudirman Cup 2021.

Kala itu, Pearly Tan melakukan backhand smash saat menyambut shuttlecock pukulan Apriyani. Dia dengan cepat berputar dan melakukan backhand smash di depan net. Shuttlecock pun tak bisa dibendung lawan.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut