get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Sebanyak 60 Rumah Layak Huni Dibangun di Desa Cirejag, Keluarga Penerima Terharu

Jum'at, 31 Desember 2021 | 09:07 WIB
header img
Contoh Rumah Layak Huni yang dibangun di Desa Cirejag. (Foto: iNews Karawang/ist)

Karawang, iNews.id - Sebanyak 60 unit rumah layak huni (rulahu) tengah dibangun di Desa Cirejag, Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang.

Pembangunan 60 unit rulahu tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Pemprov Jawa Barat atas pengalokasian dana untuk program rulahu kepada masyarakat  yang kurang mampu,"ucap Kepala Desa Cirejag, Dadang Supriatna, Kamis, (30/12/2021).

Menurut Dadang,  Ia bersama LPM tetap berkoordinasi dalam pelaksanaan pembangunan rulahu tersebut, karena pelaksana kegiatan secara Juklak dan Juknis adalah LPM. Namun Ia tetap memantau perkembangan pelaksanaan pembangunan. Menurutnya sepenuhnya pelaksanaan Pembangunan rulahu dilaksanakan oleh LPM, kades hanya memantau saja.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua LPM Desa Cirejag, Sidin. Ia mengucapkan terimakasih juga atas bantuan rulahu kepada Pemprov Jabar dan kepala desa yang telah membimbing serta mengarahkan dalam pelaksanaan pembangunan rulahu.

"Meskipun dengan dana yang sangat minim hanya Rp 17.500.000 untuk merehab total sebuah rumah, tetapi semua pekerjaan pembangunan rulahu dapat terealisasi dan sukses hingga 100 persen," kata Sidin.

Pada kesempatan itu sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Cikem dan Diki merasa bahagia dan terharu mendapat bantuan rulahu ini, sehingga rumahnya layak huni untuk keluarga.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut