get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Desa Tegalsawah Karawang Seperti di Jepang, Kok Bisa?

Minggu, 26 Maret 2023 | 20:23 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Desa Tegalsawah Karawang (Foto: iNewsKarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Salahuddin Uno melakukan Sarasehan bersama petani millenial Karawang di Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Wira Tani Karawang, Minggu,(26/3/2023)

Dalam acara tersebut turut dihadiri langsung oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Karawang, Asep Hazar serta Pendiri P4S Wira Tani Karawang, Osyim.

Pada sambutannya, Menparekraf saat mengetahui Desa Tegalsawah, Kabupaten Karawang belum masuk kedalam jaringan Desa Wisata seluruh tanah air, dirinya langsung meminta kepada staffnya untuk ditetapkan Desa Tegalsawah menjadi salah satu Desa Wisata di Kabupaten Karawang.

"Saat menjadi Desa Wisata, akan masuk kedalam Jaringan Desa Wisata Nasional (Jadestan). Dan didalamnya kita memiliki program anugrah yang langsung bisa kita arahkan untuk peningkatan P4S Wira Tani ini menjadi Pokdarwis yang lokomotif pembangunan ekonomi masyarakat," Ungkap Menparekraf, Sandiaga Uno di acara Sarasehan di P4S Wira Tani Karawang, Minggu,(26/3/2023)

Menurut Menparekraf, Sandiaga Uno, melihat P4S Wira Tani seperti di Jepang. Dimana saat ditengah perkotaan masih nampak hamparan pertanian.

"Dengan adanya penerapan agrobisnis dan agrowisata disini, diharapkan menjadi sumber mata pencaharian dan dapat meningkatkan perekonomian di Desa ini," katanya.

Masih kata Menparekraf, dirinya berharap Bupati bersama Wakil Bupati Karawang bisa mengembangkan P4S Wira Tani ini. Sebab, menurutnya ada banyak manfaat bagi masyarakat dari tempat ini.

"Kita lihat tadi, disini itu ada Edu Tani, Edu Usaha dan Edu Wisata. Ini bisa menjadi lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar. Jadi, saya minta Pemerintah Daerah bisa membantu untuk mengembangkan P4S Wira Tani ini," pungkasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut